Di Penghujung Ramadhan, Bea dan Cukai Hibahkan Sembako Untuk Masyarakat Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun mengibahkan Barang Milik Negara yang merupakan hasil tegahan berupa Bawang merah, Bawang Putih, serta Cabe Kering kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, Selasa (20/6).

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun, terlebih BMN yang dihibahkan adalah merupakan Komoditi yang sangat diperlukan oleh masyarakat, apalagi dalam menyambut hari raya idul fitri.” ungkap Asisten 2 Pemerintah Kabupaten Karimun, Sensissiana saat memberi sambutan.

Sementara, kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun, Bernhard Sibarani mengatakan, pihaknya sengaja mempercepat pengurusan barang tegahan yang berhasil diamankan agar dapat secepat mungkin dihibahkan kepada masyarakat sebelum lebaran.

“Barang Milik Negara (BMN) yang dihibahkan berupa bawang merah sebanyak 600 karung yang masing-masing berisi 9,5 Kg, 35 karung bawang merah yang masing-masing berisi 15 Kg, 14 karung cabe kering yang masing-masingnya berisi 9 Kg. Barang tersebut merupakan hasil penindakan di bidang kepabeanan dan cukai dengan perkiraan nilai sebesar Rp 42 juta. Kami berharap apa yang kami hibahkan ini dapat bermanfaat bagi masyaarakat yang tentunya membutuhkan,” ungkap Bernhard.

Pada saat yang sama, Kepala Stasiun Karantina Pertanian  Kelas 2 Tanjung Balai Karimun, Ibrahim juga mengatakan, bahwa barang-barang yang dihibahkan tersebut juga sudah melalui uji kelayakan sehingga diperbolehkan untuk dikonsumsi masyarakat.

“Pihak KPPBC melakukan penegahan kapal yang memuat bawang dan cabe itu pada tanggal 8 Juni 2017, Keesokan harinya mereka langsung mengajukan permohonan ke kami untuk melakukan uji laboratorium, setelah kita lakukan uji laboratorium BMN tersebut tidak mengandung penyakit sehingga layak dikonsumsi oleh masyarakat.” tutup Ibrahim.

Reporter   : Nichita Bella
Editor        : Codet Carladiva