Kanwil DJBC Khusus Kepri Hibahkan 6 Unit Kapal Untuk Anak Sekolah di Luar Karimun

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau (Kepri) mengibahkan enam unit Kapal yang merupakan Barang Milik Negara (BMN) kepada Pemerintah Daerah agar dapat diperdayakan untuk menjadi angkutan anak sekolah yang berada di luar Pulau Karimun.

“Kita memiliki Kapal yang merupakan Barang Milik Negara (BMN) hasil penindakan petugas patroli laut kita, kita memang sengaja mengibahkan ke Pemerintah Daerah agar dapat digunakan untuk anak-anak sekolah yang tinggal di pulau-pulau luar Karimun yang bersekolah di Karimun, karena menurut kami angkutan laut sering menjadi kendala bagi anak-anak luar Pulau Karimun yang ingin bersekolah di Karimun.” ungkap Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri Parjiya, Kamis (9/6).

Parjiya mengatakan, pihaknya lebih baik mengibahkan dari pada kapal tersebut harus dilelang, karena kalau dilelang nilai jualnya tidak seberapa.

“Ada enam unit Kapal yang kita hibahkan, KM Anugerah, KM Jaya Lestari III, KM Putri Dua, KM Berlian dan Dua buah Kapal tanpa nama yang akan dihibahkan, kita sengaja memilih mengibahkan karena menurut kita jika dilelang, nilai barangnya tidaklah seberapa, lebih tetapi jika dihibahkan untuk kegiatan sosial sebagai kepentingan pendidikan tentunya memiliki nilai yang sangat luar biasa. Semoga ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.” ujar Parjiya.

Sementara, Wakil Bupati Karimun yang menerima langsung secara simbolis enam unit Kapal yang merupakan BMN dari Kanwil DJBC Kepri tentunya sangat senang menerimanya. Terlebih  pihaknya memang sangat membutuhkan sarana angkutan laut untuk anak-anak sekolah di luar pulau Karimun.

“Kita sangat apresiasi atas kepedulian Kanwil DJBC Khusus Kepri yang sangat peduli dengan masyarakat kita, pemberian ini akan kami perdayakan dan manfaatkan sebaik mungkin, tentunya akan kami rawat dan kami jaga dengan baik. Atas nama Pemerintah Daerah serta nama seluruh Masyarakat Kabupaten Karimun, kami mengucapkan ribuan terimakasih. Semoga niat baik Kanwil BC Kepri dapat dibalas oleh Allah SWT. ” tutup Anwar.

Reporter   : Nichita Bella
Editor        : Codet Carladiva