Catet! Gubernur Kepri Berikan Beasiswa di Fakultas Kedokteran Bagi Siswa-Siswi yang Menghafal Al-Quran

Karimun, beritakarimun.com – Untuk menangkis pergaulan anak zaman sekarang yang terlihat banyak mengikuti budaya Barat, terlebih terancam dari pengaruh buruk yang beredar di media sosial. Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak siswa-siswi di seluruh Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk berlomba-lomba menghafal Al-Quran, karena ia menyediakan Beasiswa Fakultas Kedokteran bagi yang hafal Al-Quran.

“Kita meluncurkan program yang sangat menarik yang kita mulai pada siswa ajaran baru tahun ini (2017), saya yakin dengan program ini dapat menjauhkan anak-anak remaja kita dari pergaulan yang tidak kita inginkan.” ungkap Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Kabupaten Karimun.

Menurut Gubernur, untuk menghafalkan Al-Quran bukan lagi merupakan hal yang sulit, karena ia sudah membuktikan dengan mewisudakan ribuan penghafal Al-Quran lebih dari jumlah yang ia bayangkan sebelumnya.

“Menurut saya ini bukan hal yang sulit, bagi anak kita yang berprestasi dalam pendidikan umum serta dapat menghafalkan Al-Quran. Kita sudah melakukan MOU sama Institut Agama Islam Negeri di Jakarta untuk mereka yang menghafal Al-Quran hingga 10, 20 bahkan 30 jus.” ujar Gubernur.

Dalam hal ini, Gubernur yang sangat menomor satukan iman dan taqwa tersebut sangat yakin bahwa dengan semakin banyak masyarakat Kepri yang memahami Al-Quran, maka akan menjadikan Kepri semakin baik.

“Kita tau untuk merubah membangun bangsa tak ada kata lain terutama bersungguh-sungguh, dalam segala usaha secara umum harus kita siapkan pendidikan yang berbasis agama, karena hari ini kita lihat macam-macam peristiwa keadaan yang merubah budaya yang tidak sesuai dengan kita sebagai budaya Timur seperti media elektronik termasuk media sosial, yang kebanyakan  tidak saling menghormati apalagi terhadap yang lebih tua. Kembali ke agama dan ke pemahaman Al-Qur’an lah salah satu upaya kita untuk  menangkis dan mengatasi ini semua.” tutup Nurdin.

Reporter   : Nichita Bella
Editor        : Codet Carladiva