Kapolres Karimun: Malam Ramadhan Polisi Ada Ditengah-Tengah Masyarakat

Karimun, beritakarimun.com – Demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Kapolres Karimun, menggelar kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) di halaman Mapolres Karimun, Sabtu malam (3/6).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres mengerahkan seluruh anggotanya, baik dari Shabara, Satlantas, Satreskrim, Satnarkoba dan juga dari Brimob.

“Malam ini kita melakukan kegiatan cipta kondisi (Cipkon) serentak diseluruh karimun, termasuk polsek-polsek di wilayah mapolres karimun. Untuk total personil yang kita kerahkan sekitar 150 orang dalam pengamanan patroli ramadhan yang bertujuan untuk memberi tahukan kepada masyarakat bahwa polisi ada ditengah-tengah masyarakat. Baik dari brimob, shabara, reskrim, satnarkobanya semuanya kita libatkan, yang penting masyarakat aman dan nyaman,” kata Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin.

Untuk titik-titik sasaran diantaranya, tempat beribadah, Coastal Area, tempat keramai yang ada di Pulau Karimun dan di tempat-tempat kegiatan masyarakat yang masih berlangaung.

“Sasarannya adalah Coastal Area, tempat keramai dan tempat kegiatan masyarakat yang masih berlangsung, baik sedang di jalan, di Masjid juga kita akan cek keamanannya agar penjahat berfikir dua kali untuk melakukan aksinya,” ungkap Agus.

Selain itu, Agus juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, untuk selalu berhati-hati serta selalu menjaga barang berharganya sebaik mungkin saat berbelanja ditempat keramaian sehingga tidak mengundang tindak kejahatan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat silahkan bepergian kemana saja, tetapi lengkapi keselamatan dan jaga barang berharganya sebaik mungkin yang mengundang tindak kejahatan. Untuk rumah. Apabila mereka bepergian, kita juga siap untuk dititipkan barangnya di polres, baik mobil, sepeda motor bahkan kunci rumah sekalipun. Saya juga sudah sampaikan kepada Reskrim untuk mempersiapkan anggotanya ke target-target yang berkaitan dengan rawan jambret dan curanmor untuk difokuskan ditempat itu,” tutupnya.Riandi

Reporter   : Riandi
Editor        : Codet Carladiva