Rosmery Puji Program Kapolres Karimun “Polisi cinta Masjid”

Karimun, beritakarimun.com – Program patroli Ramadhan Polisi cinta Masjid yang digagas oleh Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin diberikan apresiasi oleh salah satu Anggota DPRD Kabupaten Karimun Kepulauan Riau.

Menurut anggota DPRD Karimun dari Fraksi Partai Golkar Rosmery memang sudah selayaknya pejabat atau pemimpin di kepolisian Republik Indonesia melakukan pendekatan yang sangat dalam kepada masyarakat dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

Rosmery Menilai AKBP Agus Fajaruddin pemimpin yang layak ditiru oleh para pemimpin lainnya di Kabupaten Karimun khusunya dikalangan TNI dan Polri, pasalnya ia menilai terobosan yang dilakukan kapolres Karimun itu dalam tempo dinas begitu cepat sangat baik untuk membuat kedekatan kepada masyarakat dan membuat masyarakat aman dan nyaman.

“Pemimpin seperti itu yang membuat disenangi masyarakat dan membuat nyaman masyarakat biasa,” Ungkap Rosmery

Rosmery juga menilai Program patroli Ramadhan Polisi cinta Masjid itu menarik perhatian masyarakat Kabupaten Karimun.

Baca Juga: Mantap! Kapolres Karimun Lakukan Program Polisi Cinta Masjid

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin menjelaskan, program tersebut program yang direncanakan di bulan suci ramadhan, anggota Sabhara akan turun untuk membersihkan masjid jelang waktu berbuka puasa. Pada malam harinya, dari personil Sabhara Polres Karimun tersebut akan ikut sholat isya dan taraweh menggunakan seragam Polri.

“Jadi tiap sore kita bersih-bersih masjid, kemudian malamnya semua anggota itu ikut tarawehan dengan memakai pakaian dinas,” ujar Agus, Selasa (30/5).

Agus juga mengatakan, mengenai masjid yang dibersihkan oleh personil dari Shabara tersebut akan disesuai dengan jadwal safari ramadan Pemerintah Kabupaten Karimun. Dengan begitu, selain dapat membantu dan berbaur dalam beribadah bersama masayarakat, keberadaan anggota kepolisian juga memberikan pengamanan dalam safari Ramadan.

”Untuk jadwalnya kita disesuaikan dengan jadwal safari Ramadan Pemkab. Jadi setelah bersih-bersih, kita ikut tarawehan rame-rame,” kata Agus.

 

 

 

 

Reporter   : Codet / Riandi
Editor        : Codet Carladiva