Di Hari Bakti Dokter Indonesia, Inilah Yang Dilakukan IDI Karimun

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Guna berupaya menjadikan diri sebagai Dokter Untuk Bangsa, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Karimun Menggelar Hari Bakti Dokter Indonesia dengan berbagai kegiatan sosial, acara puncak hari bakti tersebut digelar di panggung rakyat Puteri Kemuning, Coastal Area, Minggu pagi (21/5).

Ketua IDI Kabupaten Karimun, Dr Firmansyah mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Bakti Indonesia yang Ke-109 tahun, pihaknya mengadakan beberapa kegiatan sejak awal maret 2017 lalu.

“Dari awal Maret hingga acara puncak hari ini, kita sudah mengadakan berbagai kegiatan, seperti penyuluhan napza dan penyerahan bantuan di rumah tahanan Karimun. Pembangunan tempat cuci piring, penyuluhan skabies, penyerahan bantuan di Pesantren Darul Taufiq Sungai Raya Meral. Dokter kecil Awards dan perlombaan guru pendamping Dokter Kecil di Puskesmas Meral. Penyuluhan bahaya rokok, lomba poster bahaya rokok, serta pemeriksaan kesehatan dan penyerahan bantuan kesehatan di SMK N 1 Karimun. Dan juga acara senam bersama, donor darah serta dooprize pada acara puncak hari ini.” ungkap Firmsyah.

Untuk kedepan, Firmansyah berharap agar dapat mensejahterakan para dokter Karimun melalui IDI, dengan tidak lupa mengedepankan pelayanan kesehatan  terbaik kepada masyarakat Kabupaten Karimun.

“Kedepan kita ingin tiga misi bagai mana agar hak teman-teman Dokter itu kita perjuangkan lewat IDI, tentunya kewajibannya juga kita ingatkan, bagaimana memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat, lewat meningkatkan profesionalisme dokter-dokter, kita rutin tiap tiga bulan ada seminar, tentunya sisi sosial juga yang kita kedepankan, bukan menunggu uang dulu tapi kita layani dulu, agar keselamatan dapat diutamakan terlebih dahulu.” ujar Firmansyah.

Adapun tujuan dalam kegiatan tersebut ialah, memberikan wujud nyata Bakti Dokter Indonesia kepada Kabupaten Karimun, karena IDI juga merupakan  bagian dari Karimun, serta melakukan kegiatan sebagai wujud nyata Bakti Dokter Indonesia kepada masyarakat berbagai komunitas dalam upaya mendukung promosi kesehatan dan pencegahan penyakit.

Reporter   : Nichita Bella
Editor        : Codet Carladiva