Mengaku Aparat BNN dan BPOM,2 Pria Ini Ditangkap Polisi Batam

Batam, beritakarimun.com – Tim satuan reserse kriminal(satreskrim) polresta barelang batam meringkus 2 pria bernisial,EH dan D pada hari Minggu (14/5) Kedua pelaku tersebut merupakan tersangka tindak kriminal pemerasan berkedok sebagai aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) dan petugas Badan Pengawasan Pemeriksaan Obat dan Makanan(BPOM).

Menurut Kapolresta barelang batam,AKBP.Hengky mengatakan,atas laporan dari pihak apotik dan sejumlah toko obat yang melaporkan,bahwa aksi kedua tersangka ini kerap dilakukan dan terbilang licin saat memainkan peran masing-masing,EH berperan sebagai Aparat dari BNN sedangkan D berperan sebagai petugas BPOM.

“EH berperan sebagai Aparat BNN dan D berperan sebagai petugas BPOM melakukan tindak kriminal pemerasan terhadap sejumlah apotik dan toko obat di daerah pusat perbelanjaan pasar puja bahari batam,”Ujar Hengky.

Kedua tersangka ini di tangkap di perumahan Marina Park Nagoya,kecamatan lubuk baja kota batam.

Sementara dalam menjalankan aksi nya kedua tersangka ini memilih sasaran terhadap apotik dan toko obat yang terletak di sekitar wilayah pusat perbelanjaan pasar puja bahari jodoh,Batam.

Hengky menambahkan,penangkapan di pimpin langsung oleh kasatreskrim Kompol.Agung Gima Sunarya,saat di tangkap kedua tersangka sempat melawan petugas kepolisian,selain itu dari tangan kedua tersangka diamankan 2 pucuk senjata air soft gun berjenis Glock dan FN,kemudian polisi juga melakukan penggeledahan pada tas milik tersangka dan menemukan beberapa lencana BNN, Lencana KPK dan Surat Tugas KPK.

Kedua pelaku langsung di gelandang ke Mapolresta barelang batam untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan pada kedua tersangka,akibat perbuatan nya kedua tersangka di jerat pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman 9 tahun penjara”tutup Kapolresta.

Reporter   : Agus Siswanto
Editor        : Codet Carladiva