Aksi Bakar Lilin Untuk Ahok di Batam Dibubarkan Paksa

Batam, beritakarimun.com – Ratusan massa yang berkumpul di alun-alun kantor walikota batam, Sabtu (13/5) di bubarkan paksa oleh pihak kepolisian polresta barelang batam,aksi spontanitas ribuan massa yang tergabung dalam aksi solidaritas penyalaan lilin untuk “Save NKRI ” dan Kebhinekaan ini di bubarkan lantaran tidak memiliki izin keramaian yang di keluarkan oleh kepolisian.

Sempat terjadi adu mulut antara petugas kepolisian dengan massa yang tidak mau bubar,sebagian besar massa berteriak dengan yel-yel Save NKRI dan bebaskan Ahok ini langsung di bubarkan paksa oleh kepolisian.

Menurut Kapolresta barelang batam,AKBP.Hengky mengatakan aksi solidaritas penyalaan lilin di daerah alun-alun tidak memiliki izin keramaian yang di keluarkan oleh kepolisian.

” Aksi solidaritas penyalaan lilin malam ini tidak ada memiliki izin sama sekali,meskipun itu aksi bela NKRI atau bela NKRI”Ujar nya.

Baca Juga : Puluhan Kaos Hitam Nyalakan Lilin di Coastal Area Buat Ahok

Sebanyak 200 personil kepolisian bersenjata lengkap dari Polda kepulauan riau dan polresta barelang turun kelokasi di alun-alun Pemko dan lapangan Welcome To Batam yang merupakan titik kumpul massa.

Hengky juga menambahkan aksi pembubaran yang di lakukan oleh pihak kepolisian terhadap massa untuk menghindari bentrokan yang di lakukan oleh provokator atau penyusup yang sengaja membuat perpecahan diantara massa.

Sekitar pukul 22.30 WIB massa akhirnya membubarkan diri dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya dan padamu negeri.

Reporter   : Agus Siswanto
Editor        : Codet Carladiva