Puluhan Kaos Hitam Nyalakan Lilin di Coastal Area Buat Ahok

Karimun, beritakarimun.com – Aksi nyala lilin untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok Gubernur DKI Jakarta tak hanya dilakukan warga DKI. Massa pendukung Ahok di beberapa wilayah luar Pulau Jawa termasuk di Tanjung Balai Karimun juga menggelar aksi serupa pada Jumat malam (13/5), sebagai bentuk simpati mereka atas vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan hakim kepada Gubernur DKI non aktif itu.

Puluhan warga Karimun sejak jumat malam (13/5) berkumpul di depan panggung putri kemuning coastal area Kabupaten Karimun.

Puluhan dari mereka terlihat mengunakan kaos hitam sambil membakar lilin dipinggir trotoar jalan coastal area Kabupaten Karimun.

Namun sayangnya salah satu dari mereka , Yixia ketika ditanya hanya ikut-ikutan dan tidak mengetahui tujuan aksi menyalakan lilin tersebut.

“Ini spontanlitas saja mau ikut-ikutan pak,kita dapat sms berantai dari seseorang yang bernama pak jobta mengajak kita untuk menyalakan lilin malam ini dengan mengunakan dresscode hitam,” Ujar Yixia.

Berbeda dengan Yoana saat ditemui usai kegiatan aksi nyalakan lilin mengatakan aksi nyalakan lilin yang dilakukannya sebagai bentuk simpati terhadap gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selain itu juga sebagai pemersatu persatuan Indonesia.

 

Reporter   : Codet Carladiva
Editor        : Violla Putri