Gubernur Kepri Nurdin Basirun Jamu Investor Pulau Asam

Karimun, beritakarimun.com – Rencana Pemerintah untuk menjadikan Pulau Asam sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang juga direncanakan akan diresmikan langsung oleh Presiden RI Jokowidodo kini sudah hampir terealisasi, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengaku sudah hampir melengkapi pesiapan hingga semuanya bisa terealisasi.

“Ada beberapa syarat sedang kita persiapkan, khususnya masalah status hutan, untuk persyaratan yang lain semuanya sudah oke,” ungkap Gubernur Kepri Nurdin Basirun, kepada beritakarimun.com saat ditemui.

Baca Juga: Tahun Ini, Presiden Jokowi Akan Resmikan Pulau Asam Karimun

Menurut Nurdin, tim teknis dewan kawasan meminta pihaknya untuk cepat memproses agar syarat dan ketentuannya cepat dibentuk.

“Mereka sudah hampir mau mulai, ini kita baru menjamu investor dari Singapura untuk perusahaan Karimun Terminal Storage. Pihak tim Dewan Kawasan suruh cepat memproses, begitu juga Kabupaten Kota syarat persatuannya musti cepat direalisasi.” ujar orang nomor satu di Kepri tersebut.

Nurdin juga menjelaskan, Konektifitas antar Pulau, kini sudah diserahkan ke pihak Bappenas, namun selain Pulau Asam, Pulau Durian dan Pulau Parit juga termasuk dalam kawasan tersebut.

“Saat ini saya sedang mencari cara bagaimana untuk bisa meyakinkan pemerintah pusat tentunya. Saya berharap kedepan segala sesuatunya dapat berjalan dengan baik dan sempurna.” tutup Gubernur.

Reporter   : Nichita Bella
Editor        : Codet Carladiva