Demi Al-Qur’an, Menpan RB Akan Kirim Arsitek Untuk Bangun Karimun

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB RI), Asman Abnur mengaku bangga dengan Kepulauan Riau yang begitu mengedepankan Al-Quran, hingga dirinya tergelitik untuk mengirimkan arsitektur dalam waktu dekat guna membangun mimpi yang besar di Lembaga Tahfidz Qur’an Center Desa Niur Kecamatan Moro Kabupaten Karimun.

“Segala sesuatunya tidak muncul secara tiba-tiba, musti ada angan-angan dahulu, seorang Mahadi (Direktur Qur’an Center Batam) yang merupakan budak pulau Desa Niur punya angan-angan membuat pulaunya terkenal di seluruh Indonesia. Dari angan-angan, timbul rencana, dari rencana timbul aksi, dari aksi timbul karya, dan menurut saya ini adalah sebuah Karya besar, saya tergelitik, insyaallah dalam waktu dekat saya akan kirim arsitektur, kita ciptakan mimpi yang besar di sini.” ungkap Menpan RB, Asman Abnur saat memberikan sambutan pada peresmian Lembaga Tahfizd Qur’an Center Desa Niur Kecamatan Moro Kqbupaten Karimun, Kamis (11/5).

Asman Abnur mengatakan, dirinya akan mendukung penuh mimpi tersebut, hingga menciptakan Quran Center Desa Niur Kecamatan Moro sebagai Pusat Qur’an Kepri yang bertaraf Internasional.

“Direktur Qur’an Center telah menghibahkan tanahnya hingga 2 hektar, sekarang tugas Bupati Karimun untuk mencari 3 hektar tanah lagi, jadi kita memiliki 5 hektar tanah untuk menciptakan mimpi yang besar, boleh diletaknya di Niur tapi yang datang mancanegara kalau perlu orang timur tengah disini,” ungkap Asman Abnur dengan penuh semangat.

Menurut Asman Abnur, kita musti lebih bersyukur dengan keadaan bangsa kita, meski berbeda-beda agama, namun tidak pernah terjadi gejolak-gejolak yang sangat besar.

“Dengan mencintai Al-Quran, Indonesia tentunya akan semakin makmur, tentunya hubungan beragama di Indonesia lebih bagus dibanding negara lain yang sesama muslim perang hingga tembak menembak, kita musti bersyukur di Indonesia bisa saling mendukung satu sama lain. Saya yakin suatu saat Pulau ini akan menjadi pulau Destinasi Wisata Religius. Kita akan buat Pusat Kajian Islam Nusantara. Akan kita bagikan tugas dari tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi, hingga tingkat Nasional. Bahkan akan kita bangun langsung tempat penginapan seperti layaknya di pesantren.” ujar Asman.

Sementara, Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga akan bersemangat membangun fasilitas yang dapat mendukung kenyamanan di tempat akan berdirinya mimpi besar yang diharapkan Dierektur Qur’an Center serta masyarakat Kepri Khususnya.

“Secara perlahan akan kita bangun sarana dan prasarana yang sesuai  rencana untuk menjadikan Qur’an Center semakin memadai. Jika perlu tancap gas saja, karena kalau yang berhubumgan dengan Al-Quran saya sudah yakin sekali janji Al-Quran itu sendiri. Kita bangun dengan apa adanya,  teori membangun kepri tak usah aneh-aneh, cukup membangun Agama membangun Al-Qur’an, memperhatikan kebutuhan-kebutuhan. Insyaallah Allah, Allah akan ganti dengan cara Allah yang lain, mudah-mudahan sektor-sektor yang lain bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, karena saya sangat yakin dengan janji Allah,” ungkap Gubernur.

Reporter   : Nichita Bella
Editor        : Codet Carladiva