Siswa SMA Negeri 1 Karimun Lulus 100 Persen

Karimun, beritakarimun.com – Siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Karimun histeris saat melihat namanya tercatat lulus didinding mading sekolahnya, Selasa sore (2/5).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan, sebanyak 373 siswa-siswi SMA Negeri 1 Karimun lulus 100%. Selain sekolah tersebut, hasil laporan dari beberapa SMA se-Kabupaten Karimun juga lulus sesuai target.

“SMA 1 Negeri Karimun sebanyak 373 orang alhamdulillah lulus 100%. Untuk keseluruhan saya baru mendapat laporan dari beberapa SMA itu lulus semua sesuai target kita. Karena kelulusan itu berdasarkan hasil dari rapat dewan guru, bukan berdasarkan hasil Ujian Nasional. Nilai tertinggi, karena hasil keputusan dari provinsi tembusan ke kita belum terima siapa yang tertinggi. Kalau kapan keluarnya dari provinsi kita belum tahu pasti kapan,” Ujar Bakri usai menghadiri pengumuman kelulusan di sekolah tersebut.

Bakri menambahkan, ia memastikan bahwa seluruh siswa-siswi SMA se-Kabupaten Karimun tidak ada yang tidak lulus. Jika ada siswa yang mengulang nantinya, itu dikarenakan sakit pada saat pelaksanaan Ujian Nasional.

“Saya yakin dan percaya seluruh SMA di Kabupaten Karimun tidak ada yang tidak lulus, untuk siswa yang mengulang kemungkinan ada, itupun dikarenakan siswa kita ada yang sakit dalam pelaksanaan ujian, namun kalau tidak lulus itu tidak ada. Menurut informasi yang telah didapat tahun ini, Kabupaten Karimun mendapat Ranking ke-3 nilai tertinggi se-Kepri,” ujarnya.

Reporter   : Riandi
Editor     : Codet Carladiva