Ini Pesan Bupati Karimun Kepada RT/RW Kabupaten Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Penyerahan insentif RT/RW Se-Kecamatan Karimun di Gedung Serbaguna Kelurahan Teluk Air, Kamis (4/5) langsung dilakukan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq. Bupati Karimun berjanji akan menaikkan honor Insentif menjadi Rp 1 Juta bagi Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) di tahun 2018 mendatang.

Akan dinaikannya insentif tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta kepada Ketua RT dan Ketua RW untuk lebih semangat lagi dalam bekerja. Dengan sudah dinaikan insentif nantinya, Rafiq tidak mau disesalkan oleh masyarakat dengan keluhan kinerja penjabatnya.

“Sekarang Rp 750 ribu, jika semangat, 2018 mendatang kita naikkan jadi Rp 1 juta. Jangan nanti dinaikkan, kinerja masih dikeluhkan warga,” Ujar Rafiq saat menyerahkan honor insentif triwulan I 2017 RT dan RW tersebut.

Rafiq menyebutkan, Kecamatan Karimun memiliki enam kelurahan dan tiga desa dengan total RT dan RW sebanyak 180 orang. Namun untuk penyerahan baru dilakukan untuk enam kelurahan yakni Teluk Air, Lubuk Semut, Tanjung Balai Kota, Sei Lakam Timur dan Sei Lakam Barat.

“Penyerahan baru kita lakukan untuk Kelurahan se-Kecamatan Karimun, yaitu Teluk Air, Lubuk Semut, Tanjungbalai Kota, Tanjungbalai, Sei Lakam Timur dan Sei Lakam Barat,” ujarnya Rafiq.

Rafiq menambahkan, untuk tiga desa yakni Parit, Tulang dan Selat Mendaun belum diserahkan. Karena insentif RT dan RW kelurahan berada di RKA kecamatan, sedangkan insentif RT dan RW di desa berada di Alokasi Dana Desa (ADD).

“Hingga kini, ADD masih berproses, baru Selat Mendaun yang sudah tapi saya yang belum sempat ke sana, jadi ditunda dulu, dan hal itu sudah disampaikan ke RT dan RW di sana dan mereka bisa memahami,” tutup Rafiq.

Reporter   : Riandi
Editor        : Codet Carladiva