Komunitas NAPAK Hadir Untuk Mempromosikan Wisata Alam Karimun

Karimun, beritakarimun.com – sekelompok pemuda yang tergabung di dalam komunitas Napak (Bina Pencinta Alam Karimun), menggelar kegiatan sosial membersihkan sampah di kawasan Gunung Jantan, Smemal, Kelurahan Pasir Panjang.

“Kami (Napak), salah satu komunitas pecinta alam yang ada di Karimun, Kehadiran Napak di Karimun untuk menjaga alam di Bumi Berazam. Minggu ini agenda Napak membersihkan sampah-sampah plastik dan botol yang ada di sepanjang jalur pendakian hutan lindung Gunung Jantan,” Ungkap Tengku Rhaos Deskafari, seorang penggerak komunitas Napak, kepada beritakarimun.com.

Sementara itu, Ryawantri Nurfatimah menjelaskan komunitas Napak ini memiliki misi yaitu membantu pemerintah dalam mempromosikan wisata alam di wilayah Kabupaten Karimun yang belum diketahui oleh publik, khususnya kepada wisatawan dalam maupun luar negeri.

“Selain menjaga kelestarian alam, visi kita juga ingin membantu pemerintah dalam memajukan perekonomian masyarakat Kabupaten Karimun melalui wisata alam serta membantu memerangi narkoba dan sex bebas pada generasi muda dengan memberikan motivasi berkreatifitas dan penguatan mental karakter,” ujar Ryawantri wanita yang bekerja sehari-hari sebagai Kasi Infokim di Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Karimun.

Visi Misi Napak terdengar jelas sebagai mitra bagi pemerintah daerah Kabupaten karimun dalam bidang wisata.

Semoga kehadiran Napak di kota Bumi Berazam mampu membawa perubahan serta membawa pembaruan dalam mempromosikan wisata alam Kabupaten Karimun.

Reporter   : Riandi
Editor     : Codet Carladiva