Pinjam Motor Tetangga Dua Hari, Warga Bukit Senang Dilaporkan Polisi

Karimun, beritakarimun.com – Nurdjuli seakan tidak percaya dengan prilaku tetangganya sendiri, Pasalnya, Niat baik Nurdjuli meminjamkan sepeda motor matic dengan nomor Polisi BP 375 YK kepada tetangganya yang bernama Riyah itu berakhir di kantor Polisi.

Nurdjuli warga Bukit Senang Kelurahan Tanjung Balai Karimun , belum lama ini telah meminjam sepeda motornya kepada Riyah yang tak lain sang tetangganya sendiri.

Menurut Nurdjuli, Riyah meminjam sepeda motornya karna untuk mengangkut atau membawa barang.

“Kak pinjam motor bentar, saya mau antar barang, ” Ujar Nurdjuli menirukan bahasa pelaku.

Namun setelah diberikan kunci motornya, pelaku riyah dan sepeda motor yang baru dibelinya itu tidak menampakan diri alias tidak kunjung pulang.

Hal tersebut membuat panikan korban, Korban pun langsung melaporkan ke Polsek Balai Kota Karimun.

Kapolsek Balai Kota Karimun AKP Lulik Febiyantara membenarkan telah terjadi kejadian tersebut.

“Kejadiannya, si korban itu punya tetangga perempuan, lalu tetangganya itu pinjam motor dengan alasan untuk angkat-angkat barang, kasih lah motor tersebut. Kemudian karena dua hari tidak dikembalikan, korban membuat laporan ke Polsek Balai Karimun,” ungkap Kapolsek Balai Kota Karimun AKP Lulik Febiyantara, Jumat  (28/4)

Lulik menjelaskan, selanjutnya pada Senin (24/4) sekira 14.00 Wib ada seorang Laki-laki bernama Eko datang ke kantor FIF untuk mengembalikan sepeda motor tersebut dengan alasan bahwa dirinya ingin pulang kampung. Setelah pihak dari FIF meminta Surat-surat kendaraan dan ingin mengetahui identitasnya, namun pria tersebut tidak dapat menunjukannya dan tidak mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Kemudian, hari berikutnya, karyawan dari FIF mencari tau siapa pemilik motor tersebut. Selanjutnya, setelah diketahui siapa pemilik motor itu, pihak FIF menghubunginya dan memberitahu bahwa ada seorang lelaki bernama Eko itu mengembalikan atau meletaknya di kantor FIF, dengan tujuan yang tidak jelas,” katanya.

Lulik juga mengatakan, satu unit sepeda motor merek honda bernomor polisi BP 3705 YK tersebut pun dikembalikan oleh pihak dari FIF kerumah korban.

“Selanjutnya dari pihak FIF langsung mengantar motor tersebut kerumah pemiliknya (korban). atas kejadian tersebut korban mencabut laporannya di Polsek Balai Karimun,” tambahnya.

Reporter   : Riandi
Editor        : Codet Carladiva