Ini Pesan Sekda Karimun di Hari Otonomi Daerah

Karimun, beritakarimun.com – Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menerapkan Tema Hari Otonomi Daerah ke-XXI  TAHUN 2017 yaitu Dengan semangat Otonomi Daerah, kita tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Melalui Pemerintahan Elektronik (E-Government), amanat Mnteri Dalam Negeri tersebut dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah saat menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Otonomi Daerah, di halaman Kantor Pemkab Karimun, Selasa (25/4).

“E-Government atau yang biasa disebut Pemerintahan Elektronik merupakan penyediaan pelayanan publik yang berguna untuk menjadikan Aparatur Pemerintah Daerah yang bersih dan meningkatkan transparansi sehingga bisa terhindar dari KKN. Sehingga tidak dapat kita pungkiri bahwa kemajuan teknologi setiap pelayanan publik yang diberikan oleh Pemerintah Daerah itu mau tidak mau kita harus meninggalkan pelayanan yang bersifat konvensional.” Ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, Selasa (25/04).

Menurut Firman, meskipun ada kendala yang dihadapi dalam menerapkan E-Government, namun pihaknya akan terus berupaya demi membuat masyarakat Kabupaten Karimun benar-benar merasakan tugas dan fungsi dari Pemerintah Daerah sendiri.

“Untuk kendala dalam menerapkan Pemerintahan Elektronik sejauh ini pasti ada, apalagi kendala terhadap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang selalu kita hadapi, namun kita akan tetap berupaya untuk membuat masyarakat benar-benar terlayani dengan baik, sehingga masyarakat merasa puas dengan tugas dan fungsi kita sebagai pelayanan publik.” ujar Firman.

Firman juga mengatakan pada peringatan hari otonomi daerah kali ini, Menteri Dalam Negeri berharap agar kinerja pelayanan publik oleh Pemerintah Daerah senantiasa meningkat dari waktu ke waktu, baik pelayanan publik untuk kepentingan warga negara, maupun pelayanan publik untuk kepentingan dunia usaha melalui pelayanan perijinan dalam rangka kemudahan usaha, peningkatan investasi, dan peningkatan daya saing daerah.

Reporter : Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva