Sanggar Pelangi Budaya Karimun Tampil Memukau di TMII

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Pusat Latihan Seni (PLS) Pelangi Budaya Studio (PBS) kembali harumkan nama Karimun dijagat kancah nasional. Kali ini Pelangi Budaya Studio hadir sebagai bintang tamu di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Ke-42, di gedung Sasana Kriya TMII, Jakarta Kamis (20/4), sebagai mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Acara Gita Natya Nusantara, yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Ke-42, Pemerintah Republik Indonesia menampilkan berbagai stand kebudayaan dari seluruh Provinsi Se-Indonesia, stand tersebut di buka oleh Menkopolhukam (Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan) Republik Indonesia, Jendral TNI (Purn) Dr. H. Wiranto, S. H.

Dalam acara pembukaan perayaan HUT TMII tersebut, Pemerintah Republik Indonesia  mempercayakan tiga tim penggiat seni tari dari tiga Provinsi terpilih, yaitu Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dan Provinsi Aceh guna untuk menyemarakkan serta menyambut hormat pejabat dari Kementerian yang didampingi oleh Duta Pariwisata Republik Indonesia.

“Ini merupakan suatu penghormatan bagi kita, ini sangat luar biasa, Provinsi Kepri terpilih menjadi salah satu penggiat seni tari yang dipercaya oleh Pemerintah Pusat, dan ternyata sanggar tari yang terpilih yaitu dari sanggar Pusat Latihan Seni (PLS) Pelangi Budaya Studio,” ungkap Sekretaris Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun, Zamri saat ditemui reporter beritakarimun.com usai acara tersebut.

Menurut Zamri, dirinya sudah tidak perlu khawatir dengan kualitas yang dimiliki Sanggar Pelangi Budaya yang memang sering membanggakan dan mengharumkan nama baik Kabupaten Karimun di tingkat Nasional hingga tingkat Internasional.

“Kita sangat puas, dan selalu puas dengan penampilan anak-anak sanggar pelangi budaya, padahal kita hanya diberikan durasi yang sangat terbatas dan sangat singkat untuk dapat menampilkan suatu yang terbaik, tapi alhamdulillah seluruh undangan yang hadir terlihat senang dengan apa yang sudah kita persembahkan, saya sangat bangga, Pelangi Budaya memang terbaik.” ujar Zamri.

Koreografer Pusat Latihan Seni Pelangi Budaya Studio, Ahadian Zulseptriadi juga tidak menyangka bisa membawa anak-anak didiknya ke dalam acara yang luar biasa membanggakan untuk Provinsi Kepri khususnya Kabupaten Karimun

“Kita sangat bersyukur bisa dipercaya untuk menampilkan yang terbaik, kita hanya akan merasa sangat puas jika para penonton telah puas dengan apa yang kita persembahkan, disaat penampilan, terlihat raut wajah penonton yang membuat kami merasa sangat puas. Ditambah lagi dengan tepukan tangan yang membuat kami terharu.” ungkap Ahadian.

Reporter : Nichita Bella