PLN Tambah Mesin Baru Untuk Karimun-Buru

Karimun, beritakarimun.com – PLN Sub Rayon Tanjung Balai Karimun berencana akan menambah mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

Kepala PLN Sub Rayon Tanjung Balai Karimun, Fauzan menjelaskan, penambahan mesin berdaya 17 Mega Watt (Mw) tersebut bertujuan untuk memperkuat sistim kelistrikan di Tanjung Balai Karimun.

“Rencana Penambahan daya ini kita lakukan Bukan berarti data sekarang tidak cukup. Tetapi kita infinite memperkuat sistim kelistrikan aja,” Ungkap Fauzan, saat dikonfirmasi via telephone, Kamis (6/4).

Fauzan menjelaskan, Dengan adanya tambahan tersebut, kapasitas kelistrikan di Tanjung Balai Karimun akan menjadi 48 Mega Watt. Dari data Kantor PLN Sub Rayon Tanjung Balai Karimun, untuk sekarang ketersediaan daya dari PLTD dan PLTU sebanyak 31 Mw. Sementara itu beban puncak di Tanjung Balai Karimun saat ini sebesar 25,7 Mw.

“Untuk sekarang, ketersediaan dari PLTU saat ini sebanyak 31 Mega Watt. Sementara beban puncak pada saat ini sebesar 25,7 Mega Watt. Maka dari itu, dengan adanya tambahan tersebut, kapasitas kelistrikan di Karimun akan menjadi 48 Mega Watt,” ujarnya.

Fauzan juga menambahkan, daya yang akan ditambah nantinya bukan hanya diperuntukkan di Tanjung Balai Karimun saja. Akan tetapi nantinya akan dibagi ke Kecamatan Buru sebanyak 500 Kilowatt.

“Penambahan ini juga nantinya akan di bagi di Kecamatan Buru juga. Namun kita belum bisa memaparkan kapan mesin pembangkit baru itu datang. Saat ini kita sedang membangun gedung di PLTD kawasan Bukit Carok, Kecamatan Tebing sebagai tempat mesin pembangkit tersebut,” tutupnya.

Reporter : Riandi
Editor     : Codet Carladiva