Inilah Konsep 2018 Coastal Area Kabupaten Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq akan menjadikan sepanjang Jalan Coastal Area Tanjung Balai Karimun sebagai pusat perkantoran. Penataan kota di Karimun akan dimulai pada tahun 2018 mendatang.

“Kawasan Coastal Area bakal dijadikan sebagai pusat perkantoran, pelabuhan, perhotelan dan lokasi wisata. Salah satu gedung yang paling menonjol nantinya adalah Gedung Daerah dan Kantor DPRD Karimun,” ungkap Rafiq.

Rafiq mengatakan, konsep pembangunan itu sudah sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Karimun yang menjadikan kawasan Coastal Area menjadi kawasan strategis di Karimun.

“Di kawasan yang sekarang menjadi pusat keramaian dan wisata bagi masyarakat Karimun, kita akan berupaya nantinya bisa tertata rapi untuk menunjang pembangunan di Coastal Area, kita juga akan melanjutkan pembangunan jalan hingga ke Bandara Sei Bati.” ujar Rafiq.

Rencana pembangunan di Karimun itu sudah masuk dalam 6 skala prioritas yang dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Karimun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Aston beberapa waktu lalu. Diantara 6 skala prioritas itu termasuk juga pembangunan  jembatan konektivitas dan pembangunan Bandara Sei Bati. Dengan adanya perencanaan pembangunan tersebut, diharapkan sepanjang jalan pesisir Coastal Area bisa lebih menjadi kawasan strategis yang tertata rapi.

Reporter : Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva