Wakil Ketua DPRD Karimun Mengutuk Pelaku Yang Mesum di Pelabuhan Tugu MTQ

Karimun, beritakarimun.com – Kepergoknya sepasang remaja melakukan hubungan intim di pelabuhan tugu MTQ Karimun oleh nelayan setempat membuat wakil ketua DPRD Kabupaten Karimun angkat bicara.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Bakti Lubis mengutuk keras prilaku memalukan yang dilakukan oleh kedua pelaku remaja yang berhubungan badan di pelabuhan tugu MTQ Karimun.

Dalam hal ini, Lubis meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga prilaku agar tidak bertentangan dengan nilai-nilai keagamaan, nilai-nilai budaya, serta prinsip visi misi pembangunan Kabupaten Karimun yang mengutamakan iman dan taqwa.

“Terkait informasi tentang adanya prilaku anak-anak kita yang semena-mena melakukan perbuatan yang tidak terpuji, apalagi melakukan hal tersebut di depan lokasi yang menjadi maskot iman dan taqwa, ini tentu menjadi informasi yang sangat miris untuk kita semua.” ungkap Wakil Ketua DPRD Karimun Bakti Lubis, Rabu (28/3).

Menurut Lubis, ini sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama serta budaya, terlebih dengan cara pemerintah yang berupaya membangun Kabupaten Karimun dengan mengutamakan iman dan taqwa.

“Ini tentu sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama, nilai-nilai budaya, apalagi dengan prinsip visi misi pembangunan kita yang mengutamakan iman dan taqwa. Ini sudah tidak benar, cerminan prilaku anak-anak muda kita agar menjadi perhatian kita semua, terutama orang tua, apalagi kalau kejadiannya jelas ditempat umum, ini sangat memprihatinkan .” tegas Lubis.

Lubis berpesan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk terus melakukan pantauan terhadap tempat-tempat yang rawan dengan kesempatan untuk berbuat hal yang melanggar moral.

“Kepada Satpol PP Karimun, ini tentunya menjadi PR, sebaiknya jangan pernah ragu untuk melakukan tindakan, terus pantau masyarakat Karimun, terutama tempat-tempat yang diperkirakan rawan untuk melakukan perbuatan yang tidak diinginkan, apalagi kalau lakukan itu ditempat umum. Ini harus dipantau terus.” tegas Lubis.

Sementara itu, Remi warga tempatan kesal prilaku para remaja yang kerap nekad melakukan aksi tak senonoh di lokasi terbuka umum. Ia berharap kejadian seperti itu tidak terulang lagi dan jika terjadi kembali berikan sangsi hukuman.

“Remaja jaman sekarang melakukan hal tak senonoh didepan umum dan terbilang sangat nekad tanpa ada rasa malu, berharap kejadian di tugu MTQ karimun tidak terulang lagi, kalau kedapatan lagi bagusnya di arak aja agar ada effek jera”

Remi juga berharap pemerintah kabupaten Karimun harus melakukan pemasangan CCTV ditempat aset daerah guna untuk kebaikan bumi berazam kedepan.

Sebelumnya diketahui Sepasang remaja kedapatan berhubungan badan di Pelabuhan tugu MTQ Karimun, Coastal Area Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, Siang bolong, peristiwa tersebut sekira pukul 13.00 WIB, Rabu (22/03). Perbuatan memalukan itu diketahui oleh seorang nelayan yang hendak turun ke kapal dipelantar kayu yang berjarak sekitar 100 meter sebelah kiri Pelabuhan Karimun Coastal Area.

Reporter : Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva