Lendot Meriahkan Satu Tahun ARAH Karimun

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Guna melestarikan masakan khas daerah, Pemerintah Kabupaten Karimun melalui ibu-ibu PKK menggelar perlombaan memasak Lendot dalam rangka memperingati satu tahun masa kepemimpinan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim di halaman rumah dinas Bupati, Sabtu (25/03).

Ketua tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Karimun, Raja Asmah Aunur Rafiq dalam sambutannya mengatakan, perlombaan masak Lendot ini diadakan untuk memeriahkan peringatan 1 tahun masa kepemimpinan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

“Kita memilih lomba memasak Lendot karena Lendot merupakan salah satu makanan khas Kabupaten Karimun, Lendot yang berbahan dasar dari olahan seafood merupakan sebagai bahan makanan yang dikonsumsi masyarakat Kabupaten Karimun sehari-hari.” ungkap Raja Asmah.

Raja Asmah yang juga sebagai istri Bupati Karimun Aunur Rafiq  mengatakan, dalam perlombaan tersebut, pihaknya mengikutsertakan seluruh perwakilan dari semua Kecamatan Sekabupaten Karimun.

“Dari setiap Kecamatan, kita ikut sertakan satu tim yang terdiri dari dua orang perwakilan, semoga dalam perlombaan masak Lendot ini dapat memperkenalkan kepada masyarakat luar terkait adanya masakan melayu tradisional Khas Kabupaten Karimun. Dalam lomba ini, kita lihat kreatifitas yang diciptakan, semoga dapat berdaya saing untuk meningkatkan ekonomi kreatif guna menambah penghasilan keluarga bahkan membuka lapangan kerja nantinya. Meliputi jenis makanan tradisional yang berada di daerah yang menjadi aset kebudayaan dibidang kuliner khas melayu Kabupaten Karimun.” ujar Raja Asmah.

Baca Juga: 1 Tahun ARAH Karimun di Gelar Meria

Sementara, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu penggerak PKK beserta panitia penyelenggara atas antusiasnya untuk memperingati masa satu tahun kepemimpinannya.

“Perlombaan yang dilaksanakan ini sangat baik, semoga masakan Lendot ini bisa menjadi ikon kuliner khas Melayu Kabupaten Karimun yang bisa dipromosikan nantinya,” Ujar Rafiq

Dalam perlombaan ini, Bupati Karimun menambahkan hadiah berupa uang tambahan senilai Rp 1.000.000 (satu juta rupiah) untuk yang juara 1, tambahan hadiah dari Wakil Bupati Karimun Rp 750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) untuk pemenang ke dua, dan penambahan hadiah Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah) dari Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun untuk pemenang ke tiga.

Reporter : Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva