2018 Jembatan Penghubung Belat dan Kundur Utara Dibangun

Karimun. Beritakarimun.com – Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Jumat (24/3) meresmikan Puskesmas di Kecamatan Belat. Untuk Tahun 2018 pemerintah daerah akan lebih memprioritaskan infrastruktur di Kecamatan Belat.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, melihat kondisi kantor kecamatan Belat yang sudah tidak layak lagi dalam pelayanan ke masyarakat, maka dari itu akan menjadi prioritas yang akan dituntaskan. Selain itu, Jalan dari pelabuhan menuju Puskesmas segera dikerjakan.

“Jalan Dari pelabuhan menuju kemari (Puskesmas-Red) nanti akan kita cor aspal beton. Selanjutnya, di tahun 2018 saya minta kepada pak taufik DPRD Karimun dan pak sekda selaku anggaran daerah. Seluruh kantor camat pemekaran termasuk Kecamatan Belat menjadi skala prioritas untuk kita tuntaskan di tahun 2018. Jangan tunda-tunda lagi, karena kantor camat ini sudah parah betol dan tidak memungkinkan lagi dalam pelayanan masyarakat,” ujar Rafiq.

Rafiq menjelaskan, lokasi yang berada tepat didepan Puskesmas tersebut juga akan dibangun jembatan yang akan menghubungkan Kecamatan Belat dan Kecamatan Kundur Utara juga akan dituntaskan.

“Jadi kedepan kantor camat Belat ini, insya’allah di perubahan anggaran ini mulai kita lakukan pembangunan. Apalagi didepan lokasi Puskesmas ini akan dibangun jembatan yang menghubungkan Belat dengan kundur Utara. Insya’allah ini akan kita tuntaskan,” kata Rafiq.

Rafiq menambahkan, jembatan tersebut nantinya akan menjadi icon dan menambah perekonomian masyarakat itu sendiri.

“Ini sekarang tampak sepi, saya yakin tiga tahun yang akan datang, disini akan ramai, karena jembatan ini akan menjadi icon distinasi wisata. Dibawah jembatan itu sepanjang 100 meter itu, nanti akan kita olah sehingga masyarakat dapat berjualan disitu. Maka perekonomian rakyat pun akan tumbuh,” tutupnya

Reporter : Riandi
Editor     : Codet Carladiva