Bupati Karimun Resmikan Gedung Islamic Center Kundur

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Bupati dan Wakil Bupati Karimun, resmikan peletakan batu pertama pembangunan gedung Islamic Center di Paya Togok, Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, Jumat (24/3)

Dalam kata sambutannya, Bupati Karimun, Aunur Rafiq menjelaskan, lahan seluas tiga hektar ini, selain pembangunan gedung Islamic Center, juga akan dibangun bangunan Masjid, plaza jamaah, plaza qurban, gedung belajar, apartemen guru, asrama pelajar, perpustakaan dan bangunan lainnya.

“Peletakan batu pertama pembangunan Islamic center yang diawali dengan pembangunan masjid dan nanti juga akan dibangun fasilitas-fasilitas lainnya yang akan kita laksanakan di sini. Kenapa kami membangun islamic center disini, karena sampai saat ini pulau kundur belum ada masjid yang belum dibangun oleh pemerintah, kecuali masjid yang dibangun oleh swadaya masyarakat, yang didalamnya juga dibantu oleh pemerintah. Maka saya berfikiran, tidak ada salahnya kita membangun masjid yang insya’allah akan menjadi pusat kegiatan pendidikamiliar.m disini,” ujarnya.

Rafiq mengatakan, anggaran pembangunan gedung Islamic Center ini sekitar Rp 4,5 miliar yang awalnya Rp 15 miliar. Sebelum pembangunan ini dilaksanakan, Rafiq meminta Dinas PU agar dipresentasekan terlebih dahulu dengan Ketua MUI, Kepala KUA, tokoh masyarakat Kecamatan Kundur dan Kepala Kemenag Karimun.

“Sekitar 4,5 milyar yang awalnya ini 15 milyar.Masjid yang akan dibangun ini gambarnya sedang diproses. Saya minta kepada kepala dinas PU, gambar yang dibangunkan nanti dipresentasekan dulu dengan tokoh-tokoh masyarakat disini, jangan sampai masjid ini tak sesuai,” kata Rafiq.

Kegiatan ini juga disejalankan dengan peletakan baru pertama pembangunan pasar baru Kundur dan peresmian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) IKK Kecamatan Kundur Barat dan peresmian pukesmas Kecamatan Belat. Peresmian (SPAM) IKK Kundur Barat ini berkapasitas 10 liter/detik. Penyaluran ini dapat melayani sebanyak 800 sambungan rumah atau 5.000 jiwa.

Reporter : Riandi
Editor     : Codet Carladiva