Bea Cukai Kembali Selamatkan Ribuan Jiwa Masyarakat Karimun dari Narkoba

Karimun, beritakarimun.com –  Petugas bea cukai Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun, menegah Narkotika jenis sabu seberat 517,65 gram yang dibawa DS, penumpang kapal Very MV. Putra Maju dari pelabuhan Kukup Malaysia, Jumat (17/3) kemarin di Pelabuhan internasional Karimun.

“Penegahan tersebut dari kecurigaan petugas bea cukai yang melihat gerak-gerik DS gugup dan gelisah ketika melewati pemeriksaan x-ray. Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas merasakan dan terdapat benda yang disimpan dibagian selangkangan. Dari celana dalam DS, petugas berhasil menemukan 4 bungkusan berisi serbuk putih yang diduga Narkotika jenis sabu,” kata Kepala Kantor KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun, Benhard saat menggelar rilis, Selasa (20/3)

Baca Juga: DJBC Kepri Selamatkan 4000 Jiwa Generasi Muda Dari Narkoba

Benhard mengatakan, berdasarkan pengakuan DS, 4 bungkusan tersebut diperoleh dari temannya bernama Hery, yang merupakan seorang warga negara Johor Malaysia.

“Barang tersebut didapat dari temannya Hery, warga negara Johor Malaysia. Ini berhasil kita tegah, jika lolos ini akan merusak sebanyak 2588 jiwa,” ujarnya.

Atas perbuatannya. DS telah melanggar pasal 102, undang-undang nomor 10 tahun 1995 tentang kepabeanan. Barang siapa yang menyembunyikan barang impor berupa Methaphetamine secara melawan.

Reporter : Riandi
Editor     : Codet Carladiva