Ratusan Pasukan Hijau di Berikan BPJS Ketenagakerjaan

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 250 petugas dinas kebersihan pertamanan dan pemukiman Kabupaten Karimun dari dana CSR Bank Mandiri di Rumah Dinas Bupati, Sabtu (11/3).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, Kedepannya pemerintah daerah akan terus memperbaiki tingkat kesejahteraan para petugas khususnya untuk BPJS kesehatan. Program BPJS ketenagakerjaan tersebut kedepannya juga diharapkan akan terus berkelanjutan.

“Pemerintah daerah akan terus memperbaiki tingkat kesejahteraan masyarakat khususnya BPJS kesehatan. Semakin banyak tenaga kontrak maupun honorer harus memiliki BPJS ketenagakerjaan. Saya juga berharap, program pemberian BPJS seperti ini kedepannya terus berlanjut,” kata Rafiq.

Wakil kepala cabang BPJS ketenagakerjaan Karimun, Andy Syahputra mengatakan, pemberian kartu BPJS tersebut diberikan kepada 250 petugas kebersihan dinas kebersihan selama enam bulan dengan Angsuran perbulan Rp 16.800 yang di tanggung dari dana CSR Bank Mandiri.

“Ada sekitar 250 orang kita berikan kartu BPJS kepada petugas kebersihan dinas kebersihan. Untuk ini perlindungan selama enam bulan, dari Desember 2016 hingga 23 Juni 2017 mendatang. Angsuran per bulannya Rp 16.800 selama enam bulan akan di tanggung dari dana CSR Bank Mandiri. Sementara untuk pembayaran selanjutnya akan kita upayakan supaya dapat ditanggung oleh pemerintah daerah,” Ujar Andy Syahputra.

Andy Syahputra mengatakan, BPJS yang diberikan kepada 250 petugas dinas kebersihan pertamanan dan pemukiman Kabupaten Karimun dari dana CSR Bank Mandiri ini hanya mengcover masalah kecelakaan dalam bekerja dan tidak untuk kesehatan.

“Dalam hal ini, kita hanya mengcover dari mulai dia berangkat dari rumah hingga sampai ketempat kerjanya, pada saat bekerja dan sampai dia pulang kerumahnya lagi,” ujar Andy

Andy menjelaskan, tidak hanya pekerja pada perusahaan saja yang bisa memiliki kartu BPJS ketenagakerjaan, tetapi pedagang-pedagang yang memiliki usaha dirumah juga bisa menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

“Mari bersama-sama kita menyampaikan informasi ini untuk bersama mendapatkan perlindungan apapun kesejahteraan dari program BPJS ketenagakerjaan. Karena BPJS ini bukan asuransi swasta, kita adalah program dari negara,” jelasnya

Reporter : Riandi
Editor     : Codet Carladiva