Hore! Street Workout Ada di Depan RSUD HM Sani

Karimun, beritakarimun.com – Taman Terbuka Hijau yang berada di depan RSUD HM Sani Jalan Poros telah tersedia wadah untuk kaula muda  memiliki badan yang kencang, perut sixpack, serta jaringan pertemanan yang bertambah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya untuk menjadi anggota Gym dalam menjaga tubuh. Wadah tersebut didukung oleh badan legislatif melalui pihak eksekutif  Perusahaan Daerah (Perusda) dan diresmikan pada Minggu (12/3).

Pentingnya olahraga dan menjaga tubuh semakin disadari oleh banyak orang. Tapi, tak semua orang rela mengalokasikan uang jajan mereka untuk jadi anggota Gym apalagi anak kost yang harus mahir mengatur sirkulasi keuangan bulanannya.

Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Karimun, Sulfanow Putra, Minggu (12/3) mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan dari komunitas Karimun Street Workout (KSW), sehingga pihaknya berupaya menyediakan wadah atau tempat untuk kaula muda agar bisa melakukan olahraga yang menjaga tubuh tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak.

“Awalnya pemimpin komunitas olahraga tersebut meminta kami menyediakan wadah atau tempat agar mereka bisa melakukan olahraga tersebut dengan aman.” ungkap Putra.

Menurut Putra, olahraga tersebut setidaknya dapat membantu membuat kaula muda menghabiskan waktu ke hal-hal yang positif. Sehingga dapat melupakan prilaku negatif yang saat ini sedang gencar-gencarnya di Karimun.

“Seperti yang kita ketahui bersama, Kabupaten Karimun sudah darurat narkoba, banyak anak-anak muda kita yang terjerumus pergaulan bebas, bahkan sudah terbukti mengkonsumsi barang-barang terlarang. Dengan telah disediakannya tempat wahana olahraga ini, setidaknya dapat membantu anak Karimun menghabiskan waktunya ke hal yang positif. ” ujar Putra.

Putra mengatakan, sebagai legislatif sudah menyampaikan ini kepada pihak eksekutif melalui Perusahaan Daerah (Perusda) sebagai pembangun sarana, serta Dinas Pertamanan sebagai pemilik lahan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak eksekutif dalam hal ini melalui  Perusda yang membangun bersama Dinas Pertamanan sebagai pemilik lahan. Ini salah satu program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun tentang tanggung jawab sosial perusahan, jadi bisa menjadi contoh, bukan anggaran APBD tapi dari pihak Perusda yang mengeluarkan anggaran. ” tutup Putra.

Reporter : Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva