Lampu dan Tong Sampah Coastal Area Kembali Hilang

Karimun, beritakarimun.com – Fasilitas umum berupa Tong sampah dan lampu yang terletak tepat di depan Tugu MTQ kawasan Coastal Area, Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, kembali di curi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan berniat merusak keindahan kota Bumi Berazam ini.

Setelah aksi pencoretan dinding oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di jembatan Leho belum lama ini. Kini Fasilitas seperti tong sampah dan lampu pun juga di curi oleh oknum yang berniat merusak keindahan tata kota Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Inilah Tulisan Berok Bakau di Jembatan Leho

Tanggung jawab untuk menjaga fasilitas itu tidak semata ada di bahu aparat dan pemerintahan Daerah kabupaten Karimun saja. Namun, melainkan masyarakat juga harus memiliki kewajiban untuk ikut serta menjaga dan merawat dan menjaga fasilitas tersebut. Karena, fasilitas umum adalah milik seluruh masyarakat Kabupaten Karimun.

Dalam hal ini, Ino selaku petugas penjaga di kawasan Tugu MTQ kawasan Coastal Area mengatakan, kerap hilangnya fasilitas yang telah dicuri, membuat dirinya mengganti tong sampah tersebut dengan karung. Dia mengatakan, Kepemilikan bersama seringkali menjadi titik lemah dalam masyarakat banyak. Tanggungjawab yang beredar di kalangan warga sangat begitu kurang, membuat banyak fasilitas umum di lingkungan Kabupaten Karimun berumur pendek.

“Itu kejadiannya sudah lama. Bukan tong sampah aja namun banyak kehilangan seperti lampu dan kabel. Kalau lampu sudah tiga kali hilang, dan untuk tong sampah, walaupun sudah beberapa kali kami gantipun juga hilang. Kamipun sudah pernah menghadap kelurahan minta bantu tong sampah agar dibuat menjadi permanen,” ungkap Unik, Kamis sore (9/3) kepada beritakarimun.com

Inok berharap, pelaku yang mencuri fasilitas umum tersebut tertangkap dan harus diberi sangsi agar kedepan fasilitas-fasilitas untuk kepentingan umum tidak lagi dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Semoga kedepannya kita bersama menjaga aset atau fasilitas kepentingan umum, Dalam hal ini juga, mari kita bersama-sama pemerintah daerah mengawasi dan menjaga aset negara pemerintahan,” ujarnya.

Reporter : Riandi
Editor     : Codet Carladiva