Hati-Hati! Maraknya Beredar Lowongan Kerja di Pulau Asam Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Beredarnya lowongan kerja PT.Karimun Prima Lestari (KPL) di jejaring sosial Facebook membuat gerah management PT.Karimun Storage Terminal (KST) yang tak lain perusahaan induk dari proyek tangki minyak di pulau Asam.

Menurut pihak management KST, kabar lowongan tersebut telah merugikan masyarakat dan pihak perusahaan.

Dalam tulisan yang beredar di jejaring sosial PT.Karimun Prima Lestari telah memposting dan membutuhkan 5000 tenaga kerja untuk stroge terminal tanki pulau asam Kabupaten Karimun Kepulauan Riau.

Muhammad Nurhidayat selaku Owner PT.Karimun Storage Terminal (KST) mengatakan kepada beritakarimun.com, informasi yang beredar tentang lowongan kerja merekrut ribuan tenaga kerja di PT.Karimun Prima Lestari tidak benar dan sangat merugikan perusahaan dan masyarakat.

” Saya dikejutkan adanya publikasi atau informasi tentang pembukaan lowongan kerja pembangunan terminal di pulau Asam Kabupaten Karimun, hingga hari ini belum ada pembukaan lowongan kerja dan kerjasama dalam bentuk apa pun dengan PT.KPL tersebut,” Ujar Muhammad Nurhidayat melalui via whatsapp.

Pria muda yang akrab disapa Ayat tersebut sangat memprihatinkan informasi yang berkembang tersebut , pasalnya informasi itu sangat merugikan masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten Karimun dan sekitarnya.

” Informasi lowongan kerja itu tidak benar dan sudah merugikan masyarakat Kabupaten Karimun dan sekitarnya, kita tidak mau masyarakat kita di PHP ( Pemberi Harapan Palsu),kami tegaskan di Pulau Asam belum ada penerimaan pekerja untuk pembangunan karna belum ada perusahaan yang dimenangkan sebagai subcon,” Ujar Ayat.

Namun ayat tidak membantah jika perusahaan yang ia pimpin tersebut akan menggalang atau membutuhkan tenaga kerja hingga ribuan orang.

” memang nanti di tahap pembangunan pasti membutuhkan tenaga kerja namun belum sekarang,” Ungkap Ayat.

Ayat juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Karimun agar jangan mudah percaya dengan informasi-informasi lowongan kerja yang menyesatkan hingga merugikan masyarakat, Untuk informasi lowongan kerja atau subcon yang akan ditunjuk KST, masyarakat karimun bisa langsung menghubungi pihak management KST di 0777-328698.

 

 

 

 

 

 

 

 

Reporter       : Codet carladiva
Editor            : Codet Carladiva