Ini Pesan Kapolda Kepri Untuk Bintara SPN Polda Kepri

Kundur, beritakarimun.com – Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2016 / 2017 telah dilaksanakan di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Tanjung Batu Kundur, Kabupaten Karimun, pada tanggal 7 Maret 2017 pukul 09.00 Wib oleh Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, Selasa (7/3).

Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH menyampaikan bahwa upacara tersebut adalah merupakan momentum penting, dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2016/2017, yang diselenggarakan selama 7 bulan di Sepolwan, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, Pusdik Polair, dan 29 SPN Polda.

Perkembangan gangguan keamanan serta kemunculan berbagai jenis kejahatan berdimensi baru, menjadi tantangan tugas Polri ke depan khususnya dalam melaksanakan tugas pokok Polri dalam menegakan hukum, memelihara kamtibmas serta sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Menghadapi realitas ini, Polri telah meluncurkan Program Promoter, yang berintikan perbaikan pada 3 (tiga) hal utama, yaitu perbaikan kultur budaya Polri, peningkatan kinerja, serta manajemen media. Ketiga hal ini, bertujuan untuk meningkatkan public trust agar organisasi Polri dapat survivedi tengah dinamika perkembangan tantangan tugas yang ada.

200 bintara remaja ini merupakan angkatan pertama yang dididik dan dilatih pada Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri di Tanjung Batu. Bintara remaja sebanyak 123 (seratus dua puluh tiga) orang Pengiriman dari Polda Metro Jaya, 47 (empat puluh tujuh) diantaranya ditempatkan di Polda Kepri.

” Kami berharap agar lulusan pertama SPN Polda Kepri dapat menjadi polisi yang tangguh dan mengedepankan profesionalitas sebagai anggota Polri yang mengayomi serta memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ujar Sam Budigusdian.

Reporter       : Zurian
Editor            : Codet Carladiva