Raja Asmah Rafiq Resmikan Stand Bazar MTQ Kecamatan Meral

Karimun, beritakarimun.com – Ketua tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Karimun, Raja Asmah Aunur Rafiq meresmikan Stand Bazar dari Enam Kelurahan sekecamatan Meral Kota serta beberapa stand penyemarak dari Lembaga Adat Melayu (LAM), stand  pengecekan kesehatan gratis, serta stand kosmetik dari Wardah, di dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Meral Kota, di lapangan mesjid Agung Jalan Poros Kecamatan Meral Kabupaten Karimun,  Jumat sore (3/3).

” Dalam acara peresmian Stand bazar MTQ tingkat Kecamatan Meral kali ini, saya berharap kepada ibu-ibu PKK Kecamatan Meral agar dapat menyediakan serta menampilkan produk-produk inovasi yang terbaik, dan nantinya dapat memiliki nilai yang tinggi sehingga dapat ditampilkan di MTQ tingkat Kabupaten serta Provinsi,” Ungkap Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Karimun, Raja Asmah Aunur Rafiq dalam sambutannya.

Istri orang nomor satu di Kabupaten Karimun itu mengaku pernah menemukan ketrampilan yang kurang layak untuk ditampilkan di beberapa MTQ tingkat Kecamatan yang juga pernah ia resmikan di beberapa waktu lalu, sehingga ia meminta untuk selalu menjaga kwalitas produk ketrampilan yang akan dipamerkan didalam stand bazaar tersebut.

“Menurut apa yang sudah saya lihat di beberapa MTQ tingkat Kecamatan sebelumnya, keterampilan yang dipamerkan hanya itu-itu saja, tidak ada perkembangan, malah ada produk yang sudah kusam bahkan sudah rusak, semoga tidak akan ada lagi yang seperti itu. Saya berharap ibu-ibu PKK dapat terus berkreatifitas untuk kemajuan PKK nantinya, kami dari pengurus Dewan Kerajiinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Karimun, akan selalu melihat dan memperhatikan produk keterampilan yang dibuat oleh tim penggerak PKK Kecamatan, sehingga jika terdapat kerajinan yang baru yang inovasinya lebih bagus dan nilai jualnya lebih tinggi, insyaallah kami akan melihat, memantau dan memberikan pembinaan sehingga kerajinan tersebut dapat kami beli dan kami bawa ke Dekranasda Kabupaten, dan insyaallah nanti pada saat pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi, produk tersebut juga akan kami bawa.” Ujar Raja Asmah Aunur Rafiq.

Ketua tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Meral Kota, Masyitah Dewi dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya stand bazar yang dibuat, ini menjadi tolak ukur pihaknya dalam berkarya dan mengabdi untuk masyarakat agar Kecamatan Meral berkembang semakin kedepan.

“Kegiatan peresmian stand bazar merupakan rangkaian ke dua dari MTQ yang kita gelar, Kami bersama menyatukan hati bekerja sama, mendukung, mensukseskan kelancaran acara MTQ ini sesuai dengan selogan Camat Meral yaitu menuju Meral hebat, ini menjadi tolak ukur kami dalam berkarya dan mengabdi untuk masyarakat agar Kecamatan Meral berkembang semakin kedepan. Tanpa kerja keras dari ibu anggota PKK kelurahan sekecamatan Meral yang sangat inovasi dan kreatif, tidak akan terlaksana tentunya. Saya berharap dengan cobaan serta tantangan yang ada, kami tetap bisa kuat untuk terus membuat Kecamatan meral menuju Meral hebat.

Reporter       : Nichita Bella
Editor            : Codet Carladiva