3000 Peserta Meriahkan Ta’ruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kecamatan Meral

Karimun, beritakarimun.com – Kegiatan Pawai Ta’ruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Meral tahun 2017, diikuti sekitar 3000 lebih peserta dari enam Kelurahan sekecamatan Meral, Jumat siang (3/3).

Pelepasan Pawai Ta’ruf Musabaqoh Tilawatil Qur’an tersebut dilanjutkan dengan pembukaan Stand Bazar dari enam Kelurahan yang akan diresmikan oleh Ketua tim penggerak Ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Karimun yang disejalankan dengan pelantikan dewan hakim.

“Tadi baru saja lakukan pelepasan pawai ta’aruf dan tadi kita saksikan pembukaan stan bazar oleh ketua tim penggerak ibu PKK kabupaten. Kemudian dilanjutkan pelantikan dewan hakim yang merupakan rangkaian yang MTQ Ketiga. Dari Kecamatan ada delapan 18 orang hakim yang dilantik dengan berbagai bidang yang memang sudah kita tunjuk,” ujar Irwan Dinovri.

Menurut Camat Meral Kota, Irwan Dinovri, Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Meral tersebut didukung penuh dari kalangan masyarakat setempat. Oleh karena itu, hal ini membuat pihak pemerintah Kecamatan Meral sangat bersemangat untuk memberikan yang terbaik untuk Kota Bumi Berazam.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa sekali. Kegiatan ini disambut meriah oleh semua kalangan khususnya masyarakat Meral Kabupaten Karimun. harapan kami yang jelas dengan adanya MTQ ini. Selain silaturahmi, tujuan utama kita mencari kader qori qoriah tempatan yang mampu bersaing sampai ke tingkat internasional,” ujarnya.

Reporter       : Riandi
Editor            : Codet Carladiva