Bencana Banjir di Karimun, Bupati Rafiq Langsung Turun Ke Lokasi

Karimun, beritakarimun.com – Selasa malam (28/2) rumah di kompleks perumahan bukit permai RT 07 RW .01, Kelurahan Teluk air, Kecamatan Karimun terkena longsor. Akibat deras hujan yang turun menyebabkan tanah perumahan lokasi tersebut.

Kusmiran Ketua RT setempat mengatakan, Sebelum terjadinya longsor, hujan deras turun mengguyur Karimun sejak sore. Sekitar pukul 22:20 terjadi longsoran tanah yang mengakibatkan tembok belakang rumah warganya hancur dibagian dapur belakang.

“Kejadiannya sekitar pukul 22:20 Wib. Itu kejadiannya sangat cepat. Sebelum longsor hujan deras dari sore, pada saat longsor terjadi pemilik rumah sedang berada didepan. Sekitar jam satu malam Bupati beserta rombongan langsung turun juga meninjau kejadian,” Ujar Kusmiran, Ketua RT 07 RW .01, Kelurahan Teluk air, Kecamatan Karimun, RaBu (1/3).

Atas kejadian ini, Kusmiran selaku ketua RT juga menghimbau kepada warganya agar selalu berjaga dan mengantisipasi akan terjadinya longsor susulan.

“Untuk sementara pemilik rumah akan mengungsi ke tempat lain dulu, sebagian warga juga sudah ada yang mengungsi ke tempat warga terdekat. Kita menghimbau kepada warga agar selalu berjaga dan mengantisipasi akan terjadinya longsor susulan. Karena cuaca kurang baik, takutnya hujan dan longsor lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur perumahan bukit permai Suprianto mengatakan, kejadian tersebut masih tanggung jawab dari pihak developer perumahan bukit permai karena masih dalam asuransi.

“Ini masih ada asuransi, jadi masih tanggung jawab kita. Untuk kerugiannya mencapai sekitar sepuluhan juta,” tutup Suprianto.

Ditempat berbeda, Selasa malam (28/2) banjir juga dialami warga Kampung Baru Tebing, RT 005 RW 003 Kecamatan tebing, Banjir dikawasan rumah warga tersebut setinggi betis orang dewasa.

Tingginya air di perkampungan Kampung Baru Tebing, RT 005 RW 003 Kecamatan Tebing disebabkan berasal dari perumahan Balai City Garden,
Warga pun terlihat panik dan sempat beramai-ramai mendatangi tempat praktek Dokter Filsafat Pang yang diketahui sebagai developer.

Baca Juga : Tempat Praktek Dokter Pang di Kepung Warga Tebing

Mendengar kabar banjir, Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta jajarannya langsung turun ke lokasi banjir dan langsung melihat kondisi apa yang terjadi.

Hampir 30 kartu keluarga menjadi korban banjir dan mengungsi di mushola terdekat, Bupati Karimun pun meminta masyarakat untuk bersabar sedikit,  pemerintah daerah akan mencari solusi dan mencari apa penyebab banjir tersebut.

Reporter       : Riandi
Editor            : Codet Carladiva