Keluarga Nelayan Terima Asuransi Ratusan Juta

Karimun, beritakarimun.com – Dua keluarga nelayan Kecamatan Tebing yang meninggal dunia, Kiang Min dan Rusli, menerima bantuan asuransi jiwa Asuransi Jasindo Cabang Batam Provinsi Kepri yang diserahkan di kediaman rumah dinas dinas Bupati Karimun, Senin (27/2).

Ahli waris diberikan kepada keluarga nelayan bernama Rusli yang meninggal dunia akibat kecelakaan laut beberapa waktu lalu mendapat asuransi sebesar Rp 200 juta. Sedangkan keluarga dari nelayan bernama Kiang Min yang meninggal akibat sakit memperoleh asuransi sebesar Rp 160 juta.

Kepala Dinas Perikanan Karimun, Ruffindi Alamsyah mengatakan asuransi nelayan ini merupakan program Dinas Perikanan dan Kelautan yang bekerja sama dengan Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo). Dari data Dinas Perikanan dan Kelautan jumlah nelayan di Kabupaten Karimun saat ini tercatat sebanyak 6.000 orang. Namun yang sudah tercatat mempunyai kartu asuransi jiwa sebanyak 867 orang.

“Sebagian besar para nelayan sudah mempunyai kartu nelayan. Tetapi dari 600 ujarnya yang ada, hanya 867 orang nelayan yang mempunyai dan mengurus asuransi jiwa,” ujarnya.

Ruffindi berharap, untuk kedepannya semakin banyak lagi para nelayan yang ikut program asuransi jiwa ini. Karena program asuransi nelayan, mendapatkan subsidi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perikanan dan Kelautan.

Reporter       : Riandi
Editor            : Codet Carladiva