Bupati Karimun Resmikan Green SPAM di Pongkar

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meresmikan pengoperasian Green Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Karimun, Senin (27/2) yang berada di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, Desa Pongkar memiliki danau yang cukup baik dengan kualitas air yang sangat baik, akan dapat dinikmati khususnya warga tebing dan Meral termasuk masyarakat pongkar. Untuk 2000 pelanggan nantinya akan mampu terlayani dengan adanya Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) ini.

PDAM Tirta Karimun memiliki proyek di waduk Sentani dan Sei Bati. Dari waduk ini, PDAM Karimun diharapkan bisa menyalurkan air bersih kepada pelanggan sebesar 100 liter per detik. Nantinya dari waduk Sentani hingga 100 liter per detik,” ujar Rafiq.

Rafiq menambahkan, pengoperasian Green Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Karimun ini memiliki 2 x 10 liter perdetik dan saat ini 70 liter perdetik, dari waduk Seibati 50 liter perdetik dan semuanya nanti menjadi 170 Liter perdetik.

“Nanti, semuanya menjadi 170 liter per detik. Saat ini baru 70 liter per detik, 50 liter per detik dari waduk Seibati dan 2 x 10 liter per detik dari Green SPAM IKK Tebing dan IKK Meral,” Ujar Rafiq.

Reporter       : Riandi
Editor            : Codet Carladiva