Catet! DJBC Kepri Gelar Coastal Karimun Run 2017

Karimun, beritakarimun.com – Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kabupaten Karimun, bekerja sama dengan Kanwil DJBC Khusus Kepri  untuk kembali menggelorakan olah raga lari dalam acara Coastal Karimun Run 2017 dalam rangka memperingati hari Pabean Internasional pada hari tanggal 26 Februari 2017 di Coastal Area minggu pagi mendatang.

Kepala Bidang Penindakan dan Sarana Operasi Kanwil DJBC Khusus Kepri yang sekaligus sebagai panitia pada acara Coastal Karimun Run 2017, Raden Evy Suhartantio mengatakan, acara tersebut merupakan tindak lanjut dari acara Marine Custom Run yang dilaksanakan oleh pihaknya dalam rangka memperingati hari Pabean Internasional setiap tahunnya.

“Ini adalah tindak lanjut dari Marine Custom Run, sebelumnya sudah kami lakukan sejak 5 tahun lalu setiap memperingati hari Pabean Internasional. Namun untuk tahun ini, Pemerintah Provinsi Kepri bersama Pemerintah Kabupaten Karimun bersinergi dengan pihak BC untuk menggelar acara tersebut, namun untuk tahun ini nama acara tersebut dirubah menjadi Coastal Karimun Run 2017.” ungkap Evy.

Evy mengatakan, tujuan menggelar kegiatan ini adalah untuk mengembangkan olahraga lari di Kabupaten Karimun serta untuk mengundang para wisatawan asing agar berkunjung ke Karimun.

“Intinya acara ini untuk menggelorakan olahraga lari disini dan yang ke dua untuk meningkatkan nilai pariwisata yang Endingnya dapat menarik investor luar ke Karimun. Kegiatan kita mulai dengan welcome dinner di kediaman bupati pada hari sabtu tanggal 25 Februari 2017 sekira pukul 07.30 WIB  , karena ada 16 peserta yang datang dari Kenya dan Malaysia, sedangkan untuk peserta dari New Zealand dan Singapura, masih ditunggu Informasinya.” katanya.

Raden Evy mengatakan, untuk acara puncak Karimun Coastal Run, akan diselenggaraka  pada hari minggu tanggal 26 Februari 2017 mendatang, acara tersebut dimulai dari pukul 06.00 WIB. Rute untuk perlombaan lari tersebut dimulai dari Panggung Rakyat Puteri Kemuning Coastal Area hingga 5 kilo ke arah Coastal ujung yang melewati Jembatan dua, dan putar kembali ke Panggung Rakyat Puteri Kemuning yang menjadi titik finish.

“Kita memiliki 5 kategori, yang pertama Kategori Umum 10K Putra dan yang ke dua Umum 10K Putri yang sudah mencapai 367 peserta hingga saat ini, dan nantinya akan dibuka oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Yang ke tiga untuk kategori Pelajar 10K Putra dan yang ke empat Kategori Pelajar 10K Putri yang hingga saat ini sudah mencapai 500 pelajar yang mendaftar dan nantinya akan dibuka oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, dan yang ke lima kategori Bea Cukai 5K yang sudah mencapai 460 peserta yang mendaftar.” Ujar Evy.

Evy juga menjelaskan, untuk total hadiah lomba lari lebih dari Rp 150.000.00. Selain itu juga akan ada hadiah Dolprize 2 unit sepeda motor, TV, Kulkas, Sepeda, Handphone, serta hadiah hiburan lainnya. Dan pihaknya juga akan mendatangkan artis untuk menghibur masyarakat nantinya.

Reporter       : Nichita Bella
Editor           : Codet Carladiva