Polres Karimun Terima 24 Unit Motor Dari Mabes Polri

Karimun, beritakarimun.com – Kapolres Karimum menyerahkan sebanyak 24 unit sepeda motor merek Verza dan trail kepada Bhabinkamtibmas. Penyerahan tersebut dilakukan di halaman Mapolres Karimun, Jumat (17/2).

“Bhabinkamtibmas kita mendapat 24 unit sepeda motor merek verza dan trile dari Mabes Polri. Nah hari ini kita serahkan,” Ujar Kapolres Karimun, AKBP Armaini usai penyerahan.

Armaini juga mengatakan, Sebelumnya pada tahun 2016, Bhabinkamtibmas Polres Karimun juga telah mendapat bantuan dari pemerintah berupa kendaraan operasional sebanyak 5 unit Sepeda Motor merk Yamaha Byson.

“Kemarin kita juga pernah mendapat bantuan dari pemerintah berupa kendaraan operasional 1 unit mobil Ambulance untuk Satlantas dan 5 unit Sepeda Motor merk Yamaha Byson untuk Bhabinkamtibmas. Namun belum semua Bhabinkamtibmas kita yang dapat. Jadi 7 atau 8 Babin lagi yang belum mendapatkannya. Mudah-mudahan di tahun 2017 dapat lagi,” ujar Armaini.

Armaini menjelaskan, Bhabinkamtibmas Polres Karimun saat ini berjumlah 38 orang, sedangkan Di Kabupaten Karimun ada 72 Desa dan Kelurahan. berhubung Babin sekarang berjumlah 38 orang, Kapolres Karimun mengupayakan menjaga tiga kelurahan dalam satu Babin.

“Aturannya setiap desa atau kelurahan satu Babin yang menjaga. Sementara di Karimun ada 72 desa, jumlah Babin kita 38 orang, jadi satu Babin memgupayakan menjaga tiga Kelurahan,” jelas Armani.

Sebelum penyerahan Sepeda Motor tersebut, terlihat Kapolres Karimun juga merayakan hari ulang tahun anggota nya yang dihalaman Mapolres Karimun yang telah diagendakan nya sejak awal 2017.

“Bulan ini ada 30 anggota yang ulang tahun, Yang sudah kita turunkan sejak awal tahun 2017. Ini bertujuan sebagai bentuk dari kepedulian pemimpin,” tutupnya.

Reporter      : Riandi
Editor           : Codet carladiva