Hore! Tahun Ini Jembatan Pulau Parit dan Lumut di Kerjakan

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Dapil Karimun, Rocky Marciano Bawole mengatakan, proyek konektifitas antar pulau di Kabupaten Karimun dipastikan bakal dikerjakan tahun ini. Dengan pembangunan perdana akan menghubungkan Pulau Parit dengan Pulau Lumut, yang akan menelan anggaran senilai Rp10 Miliar lebih bersumber dari APBD Provinsi Kepri tahun 2017.

“Tahun ini mulai dikerjakan untuk konektifitas antar pulau di Kabupaten Karimun, panjang jembatan penghubung Pulau Parit dengan Pulau Lumut sekitar 200 meter,” Ujar Rocky saat ditemui di karimun, Senin (13/3).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, hanya satu proyek jembatan itu saja yang baru akan dikerjakan dalam program konektifitas. Selanjutnya ditahun 2018 mendatang akan diproyeksikan lagi konektifitas pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Kundur tepatnya di Kecamatan Kundur Utara dengan Pulau Belat Kecamatan Belat.

“Yang proyek tahun depan saya belum tahu pasti berapa anggarannya, baru yang tahun ini saja yang akan dikerjakan dengan nilai Rp10 Miliar,” Ungkap rocky.

Selain konektifitas Rocky juga mengatakan, Provinsi Kepri juga telah mengalokasikan untuk pengaspalan jalan di Coastal Area, dengan nilai proyek sebesar Rp9 Miliar lebih yang juga akan dikerjakan mulai tahun 2017 ini.

Menurut mantan anggota DPRD Kabupaten Karimun periode 2009-2014 itu, sebagai putra daerah Kabupaten Karimun dia sangat mendukung program pembanguna fisik tersebut, yang memang juga merupakan perhatian serius dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang juga sebagai warga Karimun.

Reporter : Nichita Bella**
Editor     : Codet carladiva