Terlibat Narkoba dan Pencurian 4 Anggota Polres Karimun Dipecat

Karimun, Beritakarimun.com – Kapolres Karimun menggelar upacara pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada empat angota polisi di jajaran Mapolres Karimun yang sengaja diberhentikan akibat adanya pelanggaran kode etik profesi sebagai anggota Polri.

“Hari ini kita laksanakan upacara PTDH, pemberhentian tidak dengan hormat keempat personil kita, karena telah melanggar kode etik profesi sebagai anggota Polri, sehingga tidak layak lagi dinyatakan menjadi anggota polri. Mereka telah melakukan perbuatan-perbuatan yang terlarang. Diantaranya Ada yang terlibat narkotika dan beberapa kasus lainnya,” Ujar Kapolres Karimun AKBP Armaini saat ditemui di Mapolres Karimun, Senin siang (13/2).

Armaini mengatakan, empat orang yang diberhentikan tidak dengan hormat karena melanggar kode etik profesi polris tersebut diantaranya adalah, Brigadir IB, Briptu Nkl, Brigadir HP dan Brigadir DFM.

“Pemberhentian keempat polisi ini adalah melanggar kode etik profesi sebagai anggota Polri, dua diantaranya terlibat narkoba, pencurian dan pelanggaran lainnya,” ungkap Armaini.

Armaini menambahkan, kasus pelanggaran kode etik yang terjadi pada tahun 2016 lalu. Prosesnya butuh waktu lama sehingga harus membutuhkan beberapa tahapan dan baru hari ini dapat dilakukan pemberhentiannya.

“Ini kasusnya terjadi pada tahun 2016. Karena prosesnya membutuhkan tahapan, makanya hari ini bisa kita lakukan dengan cara simbolis,” tutupnya.

Reporter : Riandi
Editor     : Codet carladiva