SanLita Hadirkan Jajanan Sehat di Costal Area Karimun

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Pie mungkin baru saja populer di Indonesia. Tapi cake panggang ini sangat populer di Inggris, Australia, Selandia Baru, dan negara-negara di kawasan Amerika Utara. Secara garis besar, pie terbagi menjadi pie dengan citarasa asin dan pie dengan cita rasa manis.

Pie yang bercita rasa asin biasanya berisi daging-dagingan seperti ayam dan sapi. Pie dengan isian ini begitu populer di Inggris, Australia, dan Selandia Baru.

Untuk pie yang bercita rasa manis biasanya berisi fla dengan toping buah atau potongan buah dengan campuran bahan lainnya lalu ditutup kembali dengan adonan kulit pie. Pie seperti ini sangat populer di Amerika Utara.

Belum begitu setahun terakhir pie mulai populer di indonesia khususnya di Kepulauan Riau. pie ini biasanya dijual di cafe-cafe di mall besar namun tidak untuk di kabupaten Karimun Kepulauan Riau.

Cemilan asal negara barat tersebut kini hadir di Costal Area Tanjung Balai Karimun, namun uniknya ia tidak hadir di cafe-cafe melainkan di jual di pinggir jalan dengan mengunakan kendaraan roda empat.

Kue citra rasa manis ini dihadirkan oleh San Luna dan Lita (SanLita) di kawasan tugu MTQ Costal Area Tanjung Balai Karimun.

Sanlita menawarkan pie dengan cita rasa manis dan segar. Pie yang menjadi favorit di toko kue online ini adalah pie buah dengan fla dan juga apple atau anggur.

Fruit pie yang ditawarkan SanLita memang terlihat begitu menggoda, bagaimana tidak kulit pie tersebut diisi fla lalu diberi potongan buah segar di atasnya. Setelah itu tidak lupa diberi agar-agar sebagai perekatnya agar tidak lepas-lepas, hmmm jika dimakan diwaktu siang hari sungguh nikmat.

“Buah-buahan yang biasanya saya gunakan adalah, kiwi, anggur,jeruk dan buah-buahan yang segar,” ujar Lita salah satu owner SanLita.

Tidak hanya pie buah dengan fla, SanLita juga menghadirkan Fresh Fruit Cheese yang kini ramai diburu pecinta kuliner di Tanjung balai Karimun.

Fresh Fruit Cheese sendiri makanan bagaikan ice cream namun ia balut dengan beberapa buah-buahan segar hingga menghasilkan citra rasa yang sungguh enak.

Fresh Fruit Cheese ini diketahui makanan kesukaan warga italy, namun  setahun terakhir juga menjadi tren populer dikalangan negara Indonesia khusunya paAra pecinta kuliner di tanah air.

Menurut SanLuna Fresh fruit yang dihadirkannya begitu terjangkau untuk kocek masyarakat kabupaten karimun dari harga 10 ribu hingga 50 ribu.

“Harga yang kita tawarkan ke masyarakat tidak begitu mahal, tidak mengoyakan kocek pecinta kuliner di Karimun lah,” Ujar Sanluna.

Sanluna juga mengatakan , selain pie dan Fresh Fruit Cheese ia juga menjual beberapa kuliner jajanan sehat dicostal area,berikut menu yang dijualkan:

Oreo Creamy cheese
Lasagna Chocolate
Klappertart
Choco Lava
Steam Brownise
Aneka Pai & Cheese Tart
Pudot (Puding Sedot)
Aneka Western Food
Beef Lasagna
Macaroni Schotel
Spaghetti Bolognaise
.
Hampir semua harga yang ditawarkannya pun terbilang cukup terjangkau, Bagi pecinta kuliner yang ingin merasakan bisa langsung datang ke SanLita yang tak jauh dari tugu MTQ Costal area, Namun bagi yang tidak bisa ahdor di costal area bisa booking online.

Nah bagi para kuliner karimun tunggu apalagi , buruan yuk ke jajan sehat SanLita dan rasakan kenikmatannya, sekedar informasi bagi pecinta kuliner di Bumi Berazam, SanLita ini cuma hadir dicostal area hanya hari Sabtu dan Minggu dan dibuka hanya pukul 15:30 WIB hingga pukul 20:00 WIB.

 

 

 

 

Reporter : Violla Putri
Editor     : Codet carladiva