Inilah Pesan Bupati Karimun Terhadap Pelajar Yang Suka Bolos

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq memberikan ultimatum kepada seluruh pelajar di Karimun untuk tidak keluyuran sembarangan pada jam sekolah dan malam hari. Karena saat ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah diperintahkan untuk merazia pelajar yang keluar pada jam tersebut.

“Kalau masih berani dan ingin coba-coba bolos atau keluyuran jam belajar maka siap-siap bakalan dijaring,” Ungkap Rafiq diharapan ratusan pelajar SMA sederajat dalam menyampaikan motivasi di SMKN 1 Karimun, Rabu (8/2).

Rafiq juga mengatakan dihadapan pelajar yang kedapatan keluyuran atau bolos dan main ke warnet pada jam sekolah bakalan ditangkap dan orang tuanya akan dipanggil.

Orang nomor satu di Kabupaten Karimun ini juga memerintahkan kepada Satuan Pamong Praja agar melakukan patroli razia terhadap para pelajar yang keluyuran diwaktu jam sekolah

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim menambahkan, memang sejak pekan ini Satpol PP bakal rutin mengecek semua warnet dan semua titik-titik yang disinyalir sebgai tempat perkumpulan pelajar.

“Mulai sekarang setiap jam belajar akan dilakukan razia ke warnet-warnet, kemarin kebetulan dapat lima orang siswa dari SMKN 1 Karimun. Sanksinya memang kita tidak langsung memberikan hukuman berat, tahap awal kita serahkan kepada orang tuanya biar tahu kelakuan anaknya ternyata bolos,” Ujar Bakri.

Reporter : Nichita Bella**
Editor     : Codet Carladiva