Disdik Usulkan 4 SMP di Karimun Gunakan Sistem UNBK

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Karimun, mengusulkan empat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Karimun untuk menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dalam pelaksanaannya, SMP yang telah diusulkan untuk menggunakan UNBK akan meminjam fasilitas sekolah yang telah memadai, seperti SMK Vidia Sasana, SMK Budi Mulia dan SMK Yaspika. Pihak Dinas Pendidikan sudah mengantongi empat nama sekolah yang telah diajukan untuk menggunakan UNBK diataranya, SMP Vidia Sasana, SMP 2 Tebing Binaan, SMP 2 Kundur dan SMP Muhammadiyah.

“Empat sekolah tersebut kita uji coba dulu, apabila dalam pelaksanaannya tidak ada kendala, maka kedepan akan kita tambah lagi sekolah yang ujian nasionalnya berbasis komputer Berdasarkan surat edaran dari kementerian, sekolah yang belum mempunyai sarana pendukung UNBK, boleh memakai sekolah yang fasilitasnya lengkap,” Ujar Kadisdik Karimun Bakri Hasyim, Kamis (2/2) saat dihubungi via Telepon Berita Karimun.

Bakri juga mengatakan, Keempat SMP yang akan menerapkan UNBK tersebut, diusulkan oleh kementerian untuk Menjalani tiga kali try out terlebih dahulu untuk pematangan pelaksanaannya sebelum Ujian Nasional tingkat SMP dimulai.

“Sebelum melaksanakan UNBK, mereka akan mengikuti tiga kali try out, yang diadakan oleh kementerian,” Tambah Bakri

Bakri menambahkan, untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ujian nasionalnya menggunakan sistem komputer masih sama seperti tahun 2016, diantaranya, SMK Vidia Sasana, SMK Budi Mulia dan SMK Yaspika.

Reporter : Riandi
Editor     : Codet Carladiva