Polisi Karimun Ungkap Video Pelaku pencurian ATM

Karimun, beritakarimun.com – Seorang Pria berinisial IS (59 tahun) yang merupakan warga Desa Parit, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kehilangan uang senilai 25 juta rupiah, di dalam ATM miliknya, hal itu disadari sewaktu IS hendak mengambil uang di ATM miliknya yang ternyata telah berkurang, pada 25 Januari 2017 lalu.

Kapolsek Balai Karimun, rabu siang (1/2), AKP Lulik Febyantara mejelaskan kronologis kejadian terkait laporan pembobolan uang di ATM ke pihaknya.

“Kami mendapatkan laporan dari seorang warga Desa parit pada 26 Januari 2017 lalu, atas kehilangan uang didalam ATM miliknya yang diakui sebesar 25 juta rupiah.” ungkap Lulik.

Menurut Lulik, pada tanggal 25 januari 2017 itu, pelapor berangkat dari Desa Parit ke Tanjungbalai Karimun, setiba di Karimun, pelapor hendak mengambil uang sebesar 500 ribu rupiah di ATM miliknya pada salah satu mesin ATM yang berada di Karimun.

“Pada saat pelapor mau mengambil uangnya di ATM, pelapor sangat terkejut dengan sisa saldo di rekening tabungan miliknya, yang ternyata hanya tersisa 10 juta rupiah.” katanya.

Setelah mengetahui hal tersebut, menurut Lulik pelapor langsung pergi ke Bank untuk meminta print buku tabungannya guna melihat penarikan uang yang menurutnya tidak pernah ia lakukan.

“Setelah melihat print buku tabungan pelapor menyadari bahwa bukan dirinyalah yang mengambil uang di dalam ATM nya sebanyak 25 juta rupiah itu. Kemudian pelapor merasa tidak senang dan melaporkan permasalahan tersebut  ke Polsek Balai Karimun. Menurut keterangan darinya, ATM miliknya itu hanya dia yang pegang.” Ujar Lulik.

Berdasarkan laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Balai Karimun bertindak cepat dengan mengajak pelapor untuk sama-sama membuka CCTV di salah satu Bank di Tanjung Balai Karimun.

“Dari CCTV beberapa ATM di Balai dan PN (ATM dally mart) nampak jelas bahwa yang mengambil uang di ATM pelapor ternyata putri kandungnya sendiri yang berusia 23 tahun berinisial RT, hal ini membuat pelapor sangat terkejut, walaupun sebelumnya putrinya itu menyangkal pada saat ikut menyaksikan CCTV tersebut. Namun akhirnya perbuatan itu diakui putrinya sendiri.” ujar Lulik.

Setelah mengetahui pembobol uang di ATM miliknya ternyata putrinya sendiri, Akhirnya IS mencabut Laporannya di Polsek Balai Karimun. Hal ini merupakan Tindak Pidana Pencurian dalam Keluarga (pasal 367) yang merupakan delik aduan. Jadi boleh-boleh saja pelapor mencabut laporannya.

Reporter : Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva