Hari Kepabeanan Internasional DJBC Kepri Raih Penghargaan dari WCO

Karimun, beritakarimun.com – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepri bangga, Anggotanya memperoleh penghargaan dari World Customs Organization (WCO) atau organisasi dunia Bea Cukai, yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani di kantor pusat Jakarta pada 26 Januari 2017 lalu, yang terkait kinerja di tahun 2016, pada hari Kepabeanan Internasional yang ke-65.

Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri, Parjiya tentunya mengaku sangat bangga dengan kinerja anggotanya yang mendapatkan penghargaan dari tingkat pusat.

“Tentunya saya bangga sekali dengan prestasi yang diperoleh anggota-anggota saya, penyerahan penghargaan yang sebagai bentuk apresiasi dari pimpinan ini hendaknya bisa menjadi motivasi bagi para pegawai untuk bekerja lebih optimal.” ungkap Parjiya.

Kata Parjiya, ia sengaja memberikan kesempatan anggotanya yang berprestasi untuk langsung menerima penyerahan dari World Customs Organization (WCO) di Jakarta yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, tanpa harus dari prantara dirinya.

“Saya mengintruksi langsung anggota saya yang berprestasi untuk menerima penghargaan itu, karena yang punya prestasi kan mereka, kalau pimpinan kan dari segi manajemen saja untuk menggerakkan. Apalagi, yang kami usulkan itu level paling bawah yang betul-betul di lapangan. Pesan saya kepada seluruh pegawai Kanwil DJBC Khusus Kepri serta jajaran untuk dapat bekerja lebih baik lagi, karena saat ini kita diminta untuk meningkatkan lagi pengawasan terhadap kasus- kasus penyeludupan yang banyak terjadi di wilayah kerja pengawasan DJBC Khusus Kepri.” Ujar Parjiya.

Kepala Bidang Penindakan dan Sarana Operasi (PSO) Kanwil DJBC Khusus Kepri, Raden Evy Suhartantyo menambahkan, penghargaan itu diberikan secara perorangan dan kelompok kepada petugas Bea Cukai Kepri.

“Pada Hari Pabean Internasional ke-65 ini. Petugas Kanwil DJBC Khusus Kepri dan juga KPPBC Tanjungbalai Karimun mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan untuk kategori perorangan dan kelompok. Penghargaan perorangan diperoleh Awang Dulqahar, Komadan Patroli BC-8006 yang berhasil menegah kapal bermuatan ammonium nitrate. Satu kategori lagi diperoleh Customs Narcotics Team (CNT) Kanwil DJBC karena berhasil menegah Ammonium Nitrate, Narkotika, pasir timah dan kapal tanker.Ujar Evy.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor : Codet Carladiva