Memasuki Libur Kuliah, Mahasiswa Kundur Gelar Goro

sebarkan:

Kundur, beritakarimun.com – Memasuki masa libur perkuliahan banyak hal yang bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa,seperti halnya yang dilakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kundur Kota Tanjung Pinang (HIMK) memanfaatkan moment liburan dengan melaksanakan bhakti sosial dengan tema “Aksi Cinta Kebersihan”.

Minggu (29/1) bhakti Sosial digelar di kawasan Hang Jebat,Kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur. Selain melibatkan masyarakat,kegiatan baksos ini juga dilakukan bersama Camat Kundur,Lurah Tanjung Batu Kota dan siswa siswi se Kecamatan Kundur.

Dalam hal ini Camat Kundur, Saipol mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa. Menurutnya, kegiatan positif ini harus selalu dilaksanakan.

“Terima kasih kepada mahasiswa yang tergabung dalam HIMK Tanjung Pinang yang telah menyelenggarakan bakti sosial dan memberi pemahaman kepada masyarakat Kundur tentang  bagaimana pentingnya menjaga kebersihan, mudah-mudahan kegiatan ini banyak manfaatnya,” Ujar Saipol.

Sementara itu, Ketua HIMK Tanjung Pinang, Khairil Anam mngatakan ketika memasuki masa libur perkuliahan ada beberapa hal yang dilakukan oleh HIMK Tanjung Pinang,yang pertama yaitu Sosialisasi tentang Perguruan Tinggi (PTN/PTS) se-Kota Tanjung Pinang dan yang kedua yaitu Bhakti Sosial.Ini juga merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan HIMK sebagai putra dan putri daerah.

“Alhamdulillah untuk kegiatan aksi cinta kebersihan ini mendapatkan tanggapan positif dari semua kalangan,” Ungkap Khairil Anam

Menurut Khairik, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk lebih mempererat tali silaturrahmi antar HIMK dan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyadarkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan juga sedikit  menyinggung kepada pemerintah kabupaten karimun terhadap pengelolan sampah di pulau kundur.

Reporter : Zurian
Editor     : Codet Carladiva