Warga Teluk Air Tewas di Dalam Sumur

Karimun, beritakarimun.com – Diduga  kekurangan udara saat menggali sumur,  Solikhin alias Ijul (45 tahun) yang merupakan warga Teluk Air Rt 005 Rw 001 Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, meninggal dunia didalam sumur milik Noves yang beralamat di Gang Budhi Darma Rt 003 Rw 006 Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, pada jumat (27/01) sekira pukul 16.30 WIB.

Kapolsek Balai Karimun AKP Lulik Febyantara, usai melakukan olah TKP menjelaskan peristiwa yang terjadi tersebut.

“Sekira pukul 16.30 wib, korban bersama rekannya Apit dan muhammad taufik mengerjakan penggalian untuk pendalaman sumur dan penambahan cincin sumur rumah Noves yang merupakan warga Gang Budhi Darma Rt 003 Rw 006 Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, dan pada saat itu Noves (pemilik rumah) sedang berada diluar rumah,” ungkap Lulik.

Menurut Lulik, saat itu korban menurunkaan mesin robin untuk membuang dan mengeringkan air sumur ke dalam sumur dengan keadaan hidup, mesin tersebut digantung dengan menggunakan tali, dan kurang lebih 1 jam mesin robin dinaikkan kembali oleh korban bersama dua rekan kerjanya.

“Setelah  menaikkan mesin, korban berinisiatif untuk masuk sendiri ke dalam sumur guna melanjutkan menggali sumur, namun tak beberapa lama korban berada di dalam sumur terdengar oleh kedua rekannya teriakan minta tolong dari korban, kemudian Apit (salah satu  teman  korban) turun ke sumur untuk membantu korban yang saat itu dalam keadaan tidak sadar diri,” ujar Lulik.

Menurut keterangan Apit yang ikut  turun  ke dalam sumur, keadaan udara yang ada di dalam sumur sangat buruk, sehingga Apit merasa lemas  karena  kekurangan oksigen, menurut Lulik penyebabnya berasal dari asap mesin penyedot air yang digantung di dalam sumur kurang lebih selama  1 jam.

“Setelah merasa sesak dan tidak  tahan dengan udara di dalam sumur, Apit langsung kembali ke permukaan sumur mencari  bantuan untuk mengangkat korban yang diduga sudah  tidak bernyawa. Setelah mendapatkan informasi dari warga, kami berkoordinasi dengan Basarnas Karimun serta dibantu warga setempat dan berhasil mengangkat jenazah korban keluar dari sumur, sekira pukul 17.50 WIB.” Ujar Lulik.

Lulik juga mengatakan, setelah berhasil dievakuasi, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa, dan kemudian korban  langsung dibawa ke RSUD Muhammad Sani Karimun untuk dilakukan  pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter : Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva