Mahasiswa dan Jurnalis Gelar Donor Darah dan Penggalangan Dana

Karimun, beritakarimun.com – Guna mengabdi untuk Kabupaten Karimun, Himpunan Pemuda Mahasiswa Tanjung Balai Karimun (HPM-TBK) Pekanbaru,  bekerjasama dengan Jurnalis Karimun (JK) menggelar kegiatan donor darah dengan tema Peduli Sosial Untuk Bumi Berazam, di Coastal Area Sabtu (28/1).

Himpunan Pemuda Mahasiswa Tanjung Balai Karimun (HPM-TBK) Pekanbaru, merupakan kelompok mahasiswa Pekanbaru yang pulang kekampung halaman (ke Karimun)  pada saat libur semester, dan selalu menggelar kegiatan setiap tahunnya, kegiatan itu biasa disebut Balek Mengabdi dan Membangun Untuk Karimun (Balek Mengamuk).

“Kegiatan yang biasa disebut Balek Mengamuk yang sejak tahun 2011 kita gelar setahun sekali ini merupakan upaya kita untuk mempersembahkan dan menerapkan sesuatu yang pernah kita pelajari di tempat  kita menimba ilmu.” ujar Wakil Ketua Pelaksana Kegiatan Herli Hermawan.

Herli mengatakan untuk kegiatan Balek Mengamuk kali ini, ia bersama teman-temannya berinisiatif menggelar acara bakti sosial seperti  donor darah dan menggandeng Jurnalis Karimun (JK)  didalam kegiatan tersebut.

“Menurut informasi, setiap tahunnya palang Merah  Indonesia  (PMI)  masih sering kekurangan stok darah, dengan kegiatan ini tentunya kita berharap dapat membantu mencukupi stok darah di PMI. Selain itu juga memiliki banyak manfaat terhadap tubuh pendonor sekaligus turut mendapat kesehatan.” katanya.

Kegiatan donor darah, dilaksanakan pada sabtu 28 januari 2017, sekira pukul 14.00-17.00 WIB, di  Coastal Area tepatnya di Hall B. Pada waktu  yang sama, akan disejalankan dengan kegiatan penggalangan dana yang akan diserahkan untuk korban banjir bandang  di Bima.

“Kita juga gelar acara penggalangan dana untuk banjir bandang di Bima. Selain itu dibidang pendidikan nantinya ada kegiatan pelatihan Osis SMP/SMA se-Tanjung Balai Karimun dan kunjungan di SD Satu Atap di Desa Pongkar,” ungkap Herli.

Sementara, Ketua umum Jurnalis Karimun Ilfitra mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan itu, apalagi ini merupakan suatu kegiatan positif  yang dapat membangun Karimun.

“Gerakan ini tentu sangat membantu PMI serta masyarakat secara luas untuk beramal dengan cara mendonorkan darahnya, apalagi belakangan ini diketahui kalau stok darah di PMI sering kurang.” Ujar Ilfitra.

Ilfitra berharap, masyarakat  Karimun berantusias dalam mengikuti kegiatan amal tersebut. Sehingga hasil sumbangan darah maupun dana dapat banyak terkumpul dan bisa disumbangkan kepada yang memerlukan tentunya.

“Kami berharap,  banyak masyarakat  yang berantusias dalam mengikuti  kegiatan amal nantinya, Karena untuk donor darah, setetes darah kita sangat berguna bagi hidup kita dan kehidupan masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya.

Reporter : Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva