Pemprov Kepri Anggarkan Rp 17 M Untuk Ruang Kelas Baru di Karimun

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Anggota DPRD Provinsi Kepri dari Dapil Karimun, dr Yusrizal mengatakan, Pemprov Kepri telah menganggarkan untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) di Kabupaten Karimun senilai Rp17 Miliar. Yang diperuntukkan bagi hampir seluruh SMA sederajat di bumi berazam.

“RKB itu kita fokuskan ke semua SMA sederajat se Kabupaten Karimun. Seperti untuk SMKN 1 Moro kita bangun dua RKB, SMAN 4 Karimun dua RKB, SMAN 1 Buru satu ruang komputer. Selain itu beberapa SMA di Pulau Kundur juga dapat masing-masing satu RKB,” Ungkap Yusrizal.

Menurut sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Kepri ini lagi, khusus SMKN Pertanian di Pulau Kundur akan mendapatakan bangunan untuk workshop senilai Rp1,2 Miliar yang dialokasikan untuk tahun ini. Kemudian SMKN 1 Karimun dapat dua RKB dan satu ruang majelis guru.

Penganggaran tersebut menurut Yusrizal, memang tuntutan dari RPJMD Provinsi Kepri. Bahwa setiap tahun Pemprov Kepri harus membangun minimal sekitar 60 RBK.

“Secara khusus memang saya yang memintakan itu sebagai indikator kinerjanya. Supaya tiap tahun ada peningkatan RKB. Karena sleama ini kan orang selalu teriak soal RKB. Sampai-sampai siswa membludak dalam satu ruang belajar karena tidak cukup kelas,” kata politisi Partai Hanura ini.

Target 60 RKB menurutnya, dipastikan akan tercapai bahkan ditahun 2016 tercatat mampu melapaui. Selain dari target itu, Pemprov Kepri melalui Disdik juga telah berencana untuk mendirikan satu SMA baru tepat di Pulau Karimun.

“Sudah kita anggarkan untuk pembangunan SMA baru. Lokasi persisnya belum diketahui pasti akan dibangun dimana. Tapi kalau saya secara pribadi menyarankan dibangun di sekitar jalan menuju Kecamatan Tebing, karena disepanjang jalan itu dari Pelabuhan ke DPRD tidak ada satu pun SMA sederajat,” harapnya.

Nilai proyek untuk satu SMA baru itu menurutnya mencapai Rp5 Miliar lebih, tinggal menunggu kesiapan dari Pemkab Karimun yang menyiapkan lahan.

Reporter : Nichita Bella**
Editor     : Codet Carladiva