Bidan di Karimun Harus Tingkatkan Kualitas

sebarkan:

Karimun, beritakarimun.com – Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau meminta kepada seluruh bidan yang ada di Kabupaten Karimun untuk tidak kalah bersaing dengan para bidan yang ada diluar negeri. Hal tersebut dikatakannya Tjetjep Yudiana selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau saat membuka seminar tentang kanker servik dan pelatihan pemeriksaan Iva, diruang rapat hotel Balai View, belum lama ini (19/1).

“Untuk seluruh bidan, musti memiliki strategi yaitu inovasi dari bidan harus ditingkatkan, bidan harus bangun kedekatan dengan masyarakat dan membangun komunikasi yang berlanjut,” ungkap Tjetjep.

Menurut Tjetjep, masyarakat yang mengalami kanker kanker berbahaya seperti kanker rahim dan kanker payudara, kebanyakan mempunyai rasa malu dan tidak memiliki waktu untuk melakukan pengobatan.

“Bidan musti tau perkembangan pasiennya, bidan musti siap menjadi mitra untuk memberikan informasi dan pengetahuan seperti tentang kanker rahim atau kanker payudara yang jadi pembunuh no satu. Bidan harus memiliki cara untuk menjemput bola agar masyarakat dapat terselamatkan.” ujar Tjetjep.

Tjetjep juga menambahkan, Era harus dirubah, cara memberikan pelayanan juga, pola pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan dgn komunikasi yang berlanjut, sentuh dan pahami pasien, jangan sampai pasien yang pernah kita tangani kedepan mengalami kanker yang berbahaya tanpa sepengetahuan yang menangani.

 

 

Reporter : Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva