Sebelum Tabrak Warga Kuta, Honorer Dispenda Mabuk Narkoba

Kundur, beritakarimun.com – Kasus kecelakaan maut di Jalan Hang Jebat Kelurahan Tanjung Berlian Kota Kecamatan Kundur Utara, belum lama ini (5/1) yang melibatkan tenaga honorer  Dispenda TK I Provinsi Kepri di Tanjung Batu Kundur sebagai pelaku kini memasuki babak baru.

Pelaku yang bernama Suryawan bin Samijan (34) alias wawan diketahui sebelum hari naas tersebut ia telah mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Hal tersebut dibenarkan Kanit Lantas Polsek Kundur Ipda Sadi saat ditemui reporter beritakarimuncom, Sadi mengatakan berdasarkan tes urine yang dilakukan tersangka pada hari Sabtu (7/1) di Rumah sakit HM Sani, pelaku positif mengunakan narkoba.

“Tersangka positif menggunakan naskoba berdasarkan hasil tes yang telah dilakukan di Rumah Sakit HM Sani,” ungkap Ipda Sadi Senin (9/1).

Sadi juga mengatakan tersangka tidak konsentrasi dalam menyetir sehingga mengakibatkan kecelakaan maut yang menewaskan korban Abdul Rahman warga Tanjungberlian dari jalan Hang Jebat Kelurahan Tanjung Berlian Kota Kecamatan Kundur Utara dengan arah yang sama.

Baca Juga: Honorer Dispenda Tabrak Warga Kuta karimun Hingga Tewas

Selain itu, Sadi juga menjelaskan Kecepatan kendaraan cukup kencang diperkirakan di atas 70 kilometer 100 kilometer per jam. Dan akhirnya menabrak korban dari arah belakang korban sehingga membuat korban terpental kebelakang mengenai kaca mobil tersebut.

“Tersangka, mengaku menggunakan narkoba pada malamnya dan juga hasil dari tes urin sudah positif menggunakan narkoba. Sehingga tersangka tak lagi kosentari saat mengendara mobil yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan hingga korban tewas,” ujar Sadi.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam dua pasal yang berbeda , dan kini pelaku menyesal tiada guna.(Zurian)