Pernak-Pernik Imlek Mulai Hiasi Tanjung Batu Kundur

Kundur, beritakarimun.com – Datangnya Imlek menjadi momen tersendiri bagi pedagang pernak pernik imlek di Tanjung Batu Kundur. Sebab mendekati perayaan Imlek yang tinggal beberapa minggu lagi, pernak-pernik imlek yang mereka jual itu mulai banyak diserbu pembeli.

Menurut salah seorang pedagang pernak-pernik Imlek di Sudirman Tanjung Batu kundur, Abun, masyarakat sudah mulai memburu pernak pernik khas Imlek sejak satu bulan lalu, hal itu tentunya sangat memberikan dampak penjualan yang meningkat bagi mereka sebagai pedagang.

“Sudah beberapa hari yang lalu, lumayanlah kalau ditanya tentang omzet, bisa sampai 50 persen kalau saya hitung-hitung,” Ujar Abun saat ditemui, Senin (9/1).

Ia menambahkan, para pembeli di tempatnya itu tidak hanya warga Tionghoa saja. Melainkan masyarakat umum juga banyak yang membeli ke tempatnya tersebut.

“Di sini saya jual beraneka macam pernak pernik Imlek, yaitu seperti lampion, bando, gatungan kunci dan baju-baju khas Imlek. Namun, diantara barang-barang itu yang paling laku dan diburu pembeli adalah baju Imlek,” tutupnya.

Ia mencontohkan untuk harga hiasan dinding misalnya mulai dari Rp 20 ribu hingga 200 ribu. Lampion dari 15 ribu hingga jutaan, dan amplop angpau mula dari dua ribu rupiah. (Zurian)